IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Bangka SelatanPertanian

Wakil Bupati Debby Hadiri Panen Cabai Berkat Bantuan BI: Upaya Bangka Selatan Kendalikan Inflasi

382
×

Wakil Bupati Debby Hadiri Panen Cabai Berkat Bantuan BI: Upaya Bangka Selatan Kendalikan Inflasi

Sebarkan artikel ini

Bangka Selatan-Djituberita.com, Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi bersama dengan perwakilan Bank Indonesia (BI) Bangka Belitung menghadiri acara panen cabai kecil di Ponpes Qur’an Cahaya Desa Rias Toboali, Senin (18/3/2024).

Acara ini merupakan bagian dari program pembinaan yang telah dimulai sejak tahun 2022 oleh BI, dan telah menghasilkan panen terbesar sebanyak 50 kilogram.

Dalam sambutannya, Wabup Debby mengucapkan terima kasih atas bantuan dan pembinaan yang telah diberikan kepada Pondok Pesantren Qur’an Cahaya. Dia juga menyebutkan bahwa program ini merupakan arahan pemerintah pusat dalam rangka pengendalian inflasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan Bangka Selatan, Risvandika, menyatakan bahwa program penanaman cabai juga sedang digalakkan di 8 kecamatan se-Bangka Selatan untuk mengendalikan inflasi. Program ini direncanakan akan dilaksanakan setelah Hari Raya Idulfitri, dengan harapan tiga bulan setelah penanaman sudah bisa panen,”ucapnya

Meskipun rencana penanaman mencapai 30 hektare, saat ini baru terealisasi 20 hektare. Namun, kolaborasi dan pembinaan seperti ini akan terus digerakkan ke desa-desa sebagai upaya dalam mengendalikan inflasi di daerah.

Selain Wakil Bupati Bangka Selatan, acara panen cabai ini juga dihadiri oleh Sekda Bangka Selatan, Kepala DPPP Basel, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bangka Belitung, Dinas Pertanian dan Ketahanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, serta pimpinan dan santri Ponpes Quran Cahaya Toboali.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *