IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Bangka SelatanBerita daerah

Tradisi Ramadhan Desa Pongok: Kades dan Istri Serta Warga Kompak Berkeliling Bangunkan Sahur

488
×

Tradisi Ramadhan Desa Pongok: Kades dan Istri Serta Warga Kompak Berkeliling Bangunkan Sahur

Sebarkan artikel ini
Caption: Kepala Desa Pongok Bersama Warga Keliling Bangunkan Sahur,Rabu(13/3/24) Dinihari.

Pongok-Djituberita.com, Kepala Desa (Kades) Pongok dan Istri (Ibu Kades) bersama dengan ibu-ibu dan anak-anak muda Desa Pongok Kecamatan Kepulauan Pongok Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengadakan kegiatan rutin tahunan di bulan Ramadhan Rabu, (13/3/ 2024) Dinihari.

Mereka kompak berkeliling kampung untuk membangunkan warga sahur menjelang bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini merupakan bagian dari rutinitas tahunan yang dimulai dari awal menjelang puasa pertama hingga penutup akhir puasa.

Kepala Desa bersama warga berjalan kaki mengelilingi desa dari dusun ke dusun di sekitar Desa Pongok. Mereka menggunakan gerobak dorong yang dilengkapi dengan sound sistem sebagai alat untuk memainkan musik dengan lantunan lagu bernuansa Islami.

Kegiatan ini merupakan tradisi yang sangat dihargai oleh masyarakat setempat dan menjadi momen yang dinantikan setiap tahunnya.

Tim awak media Djituberita.com berada di Desa Pongok dalam wawancara bahwa Kades Adung merasa senang dan gembira menjelang bulan suci Ramadhan karena masih bisa melaksanakan kegiatan bersama warga untuk membangunkan sahur.

Hal ini penting agar masyarakat terbangun untuk melaksanakan kewajiban makan sahur sebagai persiapan berpuasa esok hari.

Kades Pongok Adung juga berharap kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan setiap bulan suci Ramadhan. Beliau mengatakan bahwa kegiatan arakan sahur berjalan kaki bersama warga sudah dilakukannya sejak sebelum menjadi seorang kepala desa. Hal ini menunjukkan kesungguhan dan kepedulian beliau terhadap kegiatan keagamaan dan sosial di desa tersebut.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara Kades beserta istri dan warga desa. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat Desa Pongok menjelang bulan suci Ramadhan,”pesan Kades Adung.
(Insori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *