Tutup Video
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita daerahPemerintahan

TP-PKK Bangka Selatan Gelar Jambore Kader 2023 untuk Cegah Stunting pada Anak-anak

117
×

TP-PKK Bangka Selatan Gelar Jambore Kader 2023 untuk Cegah Stunting pada Anak-anak

Sebarkan artikel ini

DJITUBERITA – TOBOALI, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bangka Selatan terus berupaya untuk mencegah stunting pada anak-anak melalui inovasi. Mereka menggelar Jambore Kader PKK tahun 2023 pada Selasa (17/10/2023) di halaman diklat Pemkab Bangka Selatan.

Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK Kabupaten, Hj. Elizia Herdavid, SE, bersama Kader TP-PKK Bangka Selatan, menyatakan bahwa kegiatan Jambore ini bertujuan untuk menggerakkan seluruh pihak dalam upaya pencegahan stunting.

Kader PKK kelurahan, Desa diharapkan dapat memberikan penyuluhan kepada masyarakat sehingga target tahun 2024 Bangka Selatan bebas stunting dapat tercapai.

Senada pula dengan Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, berharap bahwa kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi antara anggota TP-PKK di tingkat Kabupaten, Kecamatan, dan Desa, serta meningkatkan kreativitas dan inovasi para kader dalam menjalankan program PKK, terutama dalam pencegahan stunting.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati juga menyoroti masalah stunting dan mengingatkan bahwa dengan kerja sama yang baik, masalah ini bisa diatasi. Para kader PKK diingatkan untuk mengutamakan tiga aspek dalam kehidupan, yaitu kesehatan, kecerdasan, dan manajemen ekonomi. Menciptakan keluarga sejahtera merupakan inti penting dalam setiap kegiatan PKK, karena keluarga merupakan pondasi kehidupan kita.

Pembukaan Jambore TP-PKK ini dihadiri oleh Wakil Bupati Debby Vita Dewi, Plh Sekda Hefi Nuranda , Kepala Perangkat Daerah, dan instansi terkait, dengan tema “Penanggulangan dan Pencegahan Stunting Melalui Pemberdayaan Keluarga Menuju Keluarga Sejahtera. (Vilzar – red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *