Tutup Video
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita daerahPertanian

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Bantu Petani Menanam Padi di Desa Kepoh

85
×

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Bantu Petani Menanam Padi di Desa Kepoh

Sebarkan artikel ini

DJITUBERITA – TOBOALI, Guna Tingkat Ketahanan Pangan Babinsa Koramil 432-01/Toboali bersama masyarakat setempat menanam bibit padi gogoh/darat di Desa kepoh Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan,Minggu (12/11/2023).

Memang menjadi pilihan bagi petani yang lahannya kekurangan air untuk menanam padi Gogo. Lubang tanam untuk menanam benih dibuat dengan tugal (sebatang kayu berujung runcing). Tiap lubang tanam itu kemudian dimasukkan satu benih kemudian ditutup tanah dengan luas lahan ± 7 Hektar.

Tidak hanya di sawah, Babinsa juga turut andil dalam pertanian padi darat. Bersama beberapa orang petani Di Desa Kepoh Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan,Babinsa Turun langsung ikut menanam padi dengan cara di tugal.

Bagi saya, kalau para petani bisa sejahtera, itu sudah cukup. Karena selama ini Babinsa selalu aktif tentunya kerja sama tersebut harus menimbulkan peningkatan dari segi hasil panen. Jangan sampai ada lahan tidur, ” kata Sertu Mad Sudar.

Sertu Mad Sudar menjelaskan, tujuan dari pendampingan ini untuk mempercepat masa tanam dan masuk musim penghujan serta bentuk kepedulian TNI, khususnya Babinsa Koramil 432-01/Toboali dan Selain itu untuk mendukung pemerintah daerah terutama di Kecamatan Toboali dalam mewujudkan ketahanan pangan.

Sertu Mad Sudar Berharap, menambahkan Babinsa akan berupaya selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat, serta mewujudkan kemanunggalan TNI,” tutupnya. (Vilzar – red)

SUMBER : PENDIM 0432/BANGKA SELATAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *