IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Bangka SelatanPemerintahan

Sekda Bangka Selatan Bahas Prioritas Pembangunan 2025 dalam Kick Off RKPD

47
×

Sekda Bangka Selatan Bahas Prioritas Pembangunan 2025 dalam Kick Off RKPD

Sebarkan artikel ini
Caption: pembahasan prioritas pembangunan 2025 dalam Kick Off RKPD,Rabu (13/3/2024), ruang rapat bappelitbangda pemkab basel.(Sumber Foto-Kominfo Basel)

Bangka Selatan-Djituberita.com,
Pj Sekda pemerintah Kabupaten Bangka Selatan , Haris Setiawan, memimpin kick-off pembahasan dan verifikasi Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) untuk tahun anggaran 2025, Rabu (13/3/2024).

Acara ini bertujuan menyamakan persepsi dari seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan mengenai rancangan prioritas kebijakan, sasaran, serta target pembangunan. Dalam sambutannya, Sekda Haris menyampaikan urgensi penyelarasan visi pembangunan.

“Tujuan kita adalah menyamakan persepsi dari seluruh perangkat daerah tentang rancangan prioritas kebijakan, sasaran, serta target pembangunan,” ujar Haris.

Pembahasan mencakup rancangan asumsi anggaran, hasil analisis masalah-masalah urgen dan strategis daerah, serta sasaran pembangunan makro. Empat agenda utama pembangunan daerah menjadi fokus utama, meliputi: Berobat Gratis, Bantuan seragam dan perlengkapan sekolah, Bantuan bibit sawit, dan Bantuan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Penyediaan infrastruktur juga menjadi sorotan utama dalam pembahasan. Haris menekankan pentingnya perangkat daerah mempedomani prioritas pembangunan Bangka Selatan 2025 dalam merencanakan kegiatan mereka.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappelitbangda), Ir. Herman, M.Eng., juga memberikan pandangan terkait indikator makro pembangunan daerah. Fokus tahun depan mencakup indeks pembangunan manusia (IPM), laju pertumbuhan ekonomi, angka inflasi, angka kemiskinan, dan angka pengangguran.

Sektor pertanian, pendidikan, dan kesehatan tetap menjadi perhatian utama pemerintah daerah, termasuk penunjang infrastruktur. “Program penataan wajah kota dan pengembangan UMKM akan terus dikerjakan secara berkesinambungan, mendukung peningkatan perekonomian kota,” kata Herman.

Acara kick-off ini dilaksanakan di Ruang Rapat Bappelitbangda Kabupaten Bangka Selatan pada Rabu, 13 Maret 2024, dimulai pukul 09.00 WIB. Penjabat Sekda Haris Setiawan, membuka acara yang dihadiri oleh seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Bangka Selatan. Dalam acara ini, terdapat arahan dari Sekda Haris dan paparan teknis dari Kepala Bappelitbangda Herman.

Sumber-Kominfo Bangka Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *