Tutup
Djitu Berita
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita daerahBerita UtamaHukum & Kriminal

Satgas SIRI dan Tim Intelijen Kejati Jawa Timur Tangkap Buronan Korupsi Berinisial ER

294
×

Satgas SIRI dan Tim Intelijen Kejati Jawa Timur Tangkap Buronan Korupsi Berinisial ER

Sebarkan artikel ini
Tersangka DPO ER Dibekuk Satgas SIRI danTim Intelijen Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur,(Foto-Ist).

Jakarta-sekitar pukul 00.20 WIB, Satgas SIRI dibantu Tim Intelijen Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur berhasil mengamankan Daftar Pencarian Orang (DPO) asal Kejaksaan Negeri Cilacap. Penangkapan dilakukan berdasarkan Surat Permohonan dari Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah perihal Surat Pengamanan Tersangka,hasil press release Dr. Harli Siregar, S.H., M.Hum. Kapuspenkum Kejagung RI Pada Kamis,(20/6/ 2024).

Identitas tersangka yang diamankan adalah sebagai berikut:
– Inisial Nama: ER
– Tempat Lahir: Cilacap
– Usia/Tanggal Lahir: 43 tahun / 18 September 1981
– Jenis Kelamin: Laki-laki
– Kewarganegaraan: Indonesia
– Agama: Islam
– Pekerjaan: Swasta
– Alamat: Jl. Dr Wahidin RT 02/RW 08 Sidakaya, Cilacap Selatan

ER adalah saksi dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi di BPD Jawa Tengah Cabang Cilacap terkait pemberian fasilitas kredit proyek pada PT Alfendo, PT Karya Mitra Taruna, dan PT Putra Bhakti Utama tahun 2017 hingga 2019. ER telah dipanggil secara patut dan ditetapkan sebagai tersangka oleh Tim Penyidik Kejaksaan Negeri Cilacap.

Tim Intelijen Kejaksaan Agung (Satgas SIRI) mengidentifikasi keberadaan ER sekitar pukul 00.20 WIB di KH Suci Manyar, Kabupaten Gresik. Setelah itu, Tim melakukan pengamanan terhadap tersangka ER.

Saat diamankan, ER bersikap kooperatif dan berhasil diamankan tanpa perlawanan. Selanjutnya, ER dibawa ke Kejaksaan Tinggi Jawa Timur untuk diserahkan kepada Tim Penyidik Kejaksaan Negeri Cilacap.

Melalui program Tabur Kejaksaan, Jaksa Agung meminta jajarannya untuk memonitor dan segera menangkap buronan yang masih berkeliaran guna memastikan kepastian hukum.

Jaksa Agung juga menghimbau kepada seluruh buronan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejaksaan RI untuk segera menyerahkan diri dan mempertanggungjawabkan perbuatannya karena tidak ada tempat bersembunyi yang aman.

Sumber-Kapuspenkum Kejagung RI
Release-Djituberita.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *