Tutup
Djitu Berita
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Bangka SelatanBerita Utama

Ruas Jalan Sudirman Toboali Bak Sirkuit Balap Ditengah Malam, Layaknya Ala Las Vegas Amerika

2031
×

Ruas Jalan Sudirman Toboali Bak Sirkuit Balap Ditengah Malam, Layaknya Ala Las Vegas Amerika

Sebarkan artikel ini
Oknum balapan motor liar dikawasan ruas jalan Sudirman Toboali,(Foto di ambil secara spontanitas).

Toboali Bangka Selatan-Di pusat jantung Kota Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, suasana berubah drastis saat tengah malam. Suara bising knalpot broong memekak telinga di sepanjang ruas Jalan Sudirman, mengingatkan pada adegan balapan liar di Las Vegas, Amerika Serikat.

Pada Senin malam (16/6/2024), sekitar pukul 23.45 WIB. “Saya (Penulis berita ini-red) nyaris mengalami insiden tabrakan akibat ulah pengendara brutal yang identitas dan plat motornya masih misterius. Pengendara tersebut melaju kencang sambil melakukan standing, seolah-olah Jalan Sudirman adalah sirkuit balapan.

Kekhawatiran ini bukan tanpa alasan, manuver liar para remaja yang nongkrong tengah malam sering kali membuat pengendara lainnya terpaksa harus menepi untuk menghindari tabrakan.

Suara bising knalpot broong dan aksi berbahaya mereka menciptakan campuran ketakutan dan frustrasi, mencerminkan kekhawatiran banyak penduduk Toboali lainnya.

Solusi dan Pencegahan:

Untuk mengatasi masalah ini, beberapa langkah pencegahan perlu diambil oleh pihak berwenang dan masyarakat.

Penegakan Hukum yang Ketat:

Patroli di malam hari harus ditingkatkan, terutama di daerah yang sering digunakan untuk balapan liar. Penindakan tegas terhadap pelanggar lalu lintas dapat memberikan efek jera.

Peningkatan Kesadaran Masyarakat:

Kampanye keselamatan berkendara dan bahaya balapan liar perlu digencarkan. Melibatkan sekolah dan komunitas lokal untuk mendidik remaja tentang risiko dan konsekuensi hukum dari balapan liar.

Pengadaan Fasilitas Balap yang Aman:

Pemerintah daerah dapat mempertimbangkan untuk menyediakan fasilitas balap yang aman dan terkontrol bagi para remaja yang gemar balapan. Dengan adanya tempat khusus, diharapkan mereka tidak lagi menggunakan jalan umum sebagai sirkuit balap.

Pengawasan dan Peningkatan Infrastruktur:

Pemasangan kamera pengawas (CCTV) di titik-titik rawan dapat membantu memantau dan merekam pelanggaran lalu lintas, memudahkan identifikasi pelaku balapan liar.

Dengan langkah-langkah ini, diharapkan Jalan Sudirman dan area lainnya di Toboali bisa menjadi lebih aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan, mengurangi risiko kecelakaan serta memberikan ketenangan bagi masyarakat sekitar.

(Editor/Penulis-Vilzar Djituberita.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *