Tutup
Djitu Berita
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
BabelBerita Utama

Berbagi Berkah Idul Adha: Melati Erzaldi Serahkan Hewan Kurban di Dua Lokasi

185
×

Berbagi Berkah Idul Adha: Melati Erzaldi Serahkan Hewan Kurban di Dua Lokasi

Sebarkan artikel ini
(Foto-Ist).

Bangka Belitung-Anggota legislatif terpilih DPR RI dari daerah pemilihan Bangka Belitung, Melati Erzaldi Rosman, menunjukkan kepedulian dan semangat berkurban dengan menyerahkan tiga ekor hewan kurban kepada panitia kurban di dua lokasi berbeda. Penyerahan ini dilakukan menjelang perayaan Idul Adha sebagai bentuk kepatuhan terhadap syariat Islam dan wujud nyata kasih sayang kepada sesama. Minggu (16/6/2024)

Melati Erzaldi menyerahkan dua ekor hewan kurban di Desa Mesu, Bangka Tengah, yaitu satu ekor sapi dan satu ekor kambing. Penyerahan tersebut diterima langsung oleh panitia kurban Masjid Asofa.

Di tempat yang berbeda, tepatnya di Bukit Baru, Pangkalpinang, Melati menyerahkan satu ekor sapi kepada panitia kurban Masjid Al-A’laa. Kehadiran Melati di dua tempat tersebut disambut hangat oleh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Melati Erzaldi menekankan pentingnya semangat kurban sebagai salah satu ajaran syariat Islam yang sangat dianjurkan.

Ia mengingatkan bahwa dalam mazhab Hanafi, kurban bahkan diwajibkan bagi mereka yang mampu. Melati juga mengutip teladan Nabi Muhammad SAW yang selalu menunjukkan keistimewaan dalam setiap pelaksanaan ibadah kurban.

“Kita mengikuti semangat berkurban yang diajarkan Nabi kita Muhammad SAW, di mana Nabi Muhammad SAW menyembelih dua ekor kambing dengan penuh keistimewaan. Saat menyembelih, beliau berdoa kepada Allah untuk menerima kurban tersebut atas nama dirinya dan keluarganya, serta untuk umat yang tidak mampu berkurban,” ujar Melati penuh semangat.

Melati berharap semangat berkurban ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat Bangka Belitung untuk terus berbagi dan peduli terhadap sesama, terutama di momen Idul Adha yang penuh berkah ini.

Ia juga menekankan bahwa kurban bukan hanya sekadar ritual tahunan, tetapi juga sarana untuk mempererat tali silaturahmi dan menumbuhkan rasa empati serta kepedulian sosial.

Melalui penyerahan hewan kurban ini, Melati Erzaldi tidak hanya menunjukkan komitmennya sebagai pemimpin yang peduli, tetapi juga sebagai pribadi yang taat menjalankan perintah agama.

Ia berharap kehadirannya dapat memberikan motivasi bagi masyarakat untuk lebih giat dalam melaksanakan ibadah kurban, sehingga semangat kebersamaan dan gotong royong semakin terwujud di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat.

Dengan semangat Idul Adha, Melati mengajak seluruh warga Bangka Belitung untuk terus menumbuhkan nilai-nilai keikhlasan dan kebersamaan, sehingga setiap momen kebahagiaan dapat dirasakan bersama.

Penyerahan hewan kurban ini menjadi salah satu langkah nyata dalam membangun masyarakat yang lebih harmonis dan penuh kasih sayang.

Sumber-KBO Babel
Release-Djituberita.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *