Tutup
Djitu Berita
IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita daerahPemerintahan

Riza Herdavid Dukung Optimalisasi Layanan Pengurusan Paspor Bagi masyarakat Bangka Selatan

276
×

Riza Herdavid Dukung Optimalisasi Layanan Pengurusan Paspor Bagi masyarakat Bangka Selatan

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN-(DJITUBERITA)
Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan diskusi bersama keimigrasian, Kanwil Hukum dan HAM Bangka Belitung,dalam membahas rencana pembuatan pusat pelayanan pembuatan paspor di Toboali dalam waktu dekat,dikantor Bappelitbangda Pemkab Basel, Jumat 21 Juli 2023, pukul 16.00 WIB.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, dalam pesan WhatsAppnya, menyatakan komitmen Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan untuk terus berupaya aktif berkolaborasi dengan berbagai pihak guna mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Sasaran utama yang dikejar adalah meningkatkan kemudahan, kecepatan, dan efisiensi dalam pelayanan publik. Pola pelayanan jemput bola akan terus digalakkan sebagai salah satu upaya untuk mencapai tujuan tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Eddy Supriyadi juga turut memberikan dukungan dan mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan akan mendukung penuh penerapan layanan “Immigrasion Corner” di wilayah tersebut. Kolaborasi bersama divisi keimigrasian, Kanwil Hukum dan HAM Bangka Belitung, telah mencapai kesepakatan untuk merealisasikan layanan ini. Dengan kehadiran “Immigrasion Corner,” diharapkan biaya pengeluaran masyarakat dalam memperoleh layanan keimigrasian menjadi lebih efisien.

Doni Alfisyharin, Kepala Divisi Imigrasi Pangkalpinang, mengucapkan apresiasi atas komitmen dan dukungan yang diberikan oleh Bupati Bangka Selatan dan jajarannya. Karena itu, Bangka Selatan dipilih sebagai pilot project dalam penerapan “Immigrasion Corner” di Bangka Belitung. Secara teknis, kolaborasi akan dilakukan dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan untuk mensosialisasikan program ini kepada para camat dan perwakilan kades. Aparatur di kecamatan dan desa terpilih akan mendapatkan pelatihan guna melayani kebutuhan masyarakat terkait layanan keimigrasian.

Untuk diketahui: Immigration Corner merupakan layanan untuk mempermudah masyarakat dalam pengurusan paspor sekaligus kegiatan ini dapat berguna untuk sarana penyebaran informasi keimigrasian bagi masyarakat.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kepala Bidang Perizinan, serta perwakilan dari Kanwil Hukum dan HAM Babel.

Sumber: Kominfo Bangka Selatan
Publishare: djituberita. com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *