Tutup Video
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
https://djituberita.com/wp-content/uploads/2024/03/IMG_20240303_185723-1.jpg
Berita daerahBerita Utama

Riza – Debby Mempercantik Basel, Tengah di Bangun Gerbang Kota Toboali di Desa Bikang

324
×

Riza – Debby Mempercantik Basel, Tengah di Bangun Gerbang Kota Toboali di Desa Bikang

Sebarkan artikel ini

DJITUBERITA -BANGKA SELATAN, Pembangunan di berbagai wilayah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terus berlanjut di bawah kepemimpinan Bupati Riza dan Wakil Bupati Debby. Salah satu proyek yang kini sedang tengah di bangun, yakni gerbang kota atau pintu masuk ke Pusat Kota Toboali.

Pada tahun 2022, Riza-Debby telah berhasil menata kawasan Simpang Lima Toboali ‘Himpang 5 Habang’, yang sekarang menjadi pusat titik keramaian di Toboali. Pada tahun 2023, pembangunan fisik berupa gerbang kota juga menyasar daerah perbatasan antara Kabupaten Bangka Selatan dengan Kabupaten Bangka Tengah, tepatnya di Desa Airbara dan Desa Tepus, Kecamatan Airgegas

Iklan politik
https://djituberita.com/wp-content/uploads/2024/03/IMG_20240303_185517.jpg

Selama ini, Kabupaten Bangka Selatan, termasuk Kota Toboali, belum memiliki gerbang kota seperti wilayah lain di Bangka Belitung dan Indonesia. Oleh karena itu, Bupati dan Wakil Bupati Riza-Debby telah menekankan penataan wajah Kota Toboali sebagai salah satu prioritas pembangunan, selain peningkatan pelayanan dasar seperti kesehatan dan pendidikan kepada masyarakat.

“Gerbang Kota Toboali ini hanya salah satu dari banyak proyek yang dilakukan untuk mempercantik Bangka Selatan (Basel) . Ada proyek lain seperti revitalisasi Tugu Simpang Nanas Toboali, Pembangunan Pedestrian Jalan Sudirman, dan lanjutan Kolong Bakung. Semua ini merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan sebagai daerah Key Tourism Area (KTA) yang diakui oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Informasi tambahan:Pembangunan gerbang kota Toboali di desa Bikang yang berornamen udang yang dikerjakan oleh salah satu perusahaan swasta dengan pagu anggaran sekitar 2,1 miliar rupiah yang bersumber APBD kabupaten Bangka Selatan Tahun 2023.(Vilzar – red)

Djituberita.com

https://djituberita.com/wp-content/uploads/2024/03/IMG_20240303_185723-2.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *