IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Bangka SelatanBerita UtamaPemilu 2024

Ratusan Pemilih Memadati TPS 13 Kampung Bukit Toboali

71
×

Ratusan Pemilih Memadati TPS 13 Kampung Bukit Toboali

Sebarkan artikel ini
Caption: Antrian Pemilih di TPS-13 kampung Bukit Toboali Bangka Selatan.(Foto Ist - Djituberita.com)

Bangka Selatan – Djituberita.com, Ratusan pemilih memadati dalam menyalurkan hak suara pada hari pencoblosan 14 Februari 2024 terlihat di TPS 13 Jalan A. Yani Dalam, Kampung Bukit, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Satu per satu masyarakat yang terdaftar sebagai pemilih mendatangi TPS sejak Rabu pagi (14/2/2024).

Salah satu warga pemilih, Zuryani (56 tahun), mengatakan sudah menunggu setengah jam lebih untuk memilih. Hal ini disebabkan oleh jumlah surat suara yang banyak dan juga warga yang datang berbarengan. “Sudah setengah jam belum juga dipanggil. Yang mau memilih datangnya berbarengan, jadi harus mengantre untuk pencoblosan,” ungkap dia.

Diketahui jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebesar 248 pemilih di TPS 13 Jalan A. Yani Dalam, Bukit Tosari, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.

Rasa antusias warga terhadap pemilihan ini juga tercermin dari berbagai usia yang ikut serta dalam proses demokrasi ini. Tidak hanya warga yang sudah lanjut usia seperti Zuryani, tetapi juga pemilih muda terlihat antusias untuk menggunakan hak pilih mereka.

Pada kesempatan ini, petugas di TPS 13 juga terlihat bekerja keras untuk memastikan proses pemungutan suara berjalan lancar. Mereka membantu pemilih yang membutuhkan bantuan dan memastikan setiap suara terhitung dengan baik sesuai prosedur yang berlaku, terpantau dilapangan awak media berlangsung aman dan lancar.

Dengan semangat demokrasi yang tinggi, diharapkan hasil dari pemilihan ini dapat mencerminkan aspirasi dan keinginan masyarakat Kabupaten Bangka Selatan secara adil dan transparan.(Vilzar-red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *