Tutup
Djitu Berita
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Bangka SelatanPemerintahan

Rakornas Pengendalian Inflasi, TPID Basel Pantau Harga Menjelang Hari Raya Qurban

143
×

Rakornas Pengendalian Inflasi, TPID Basel Pantau Harga Menjelang Hari Raya Qurban

Sebarkan artikel ini
Rakornas Pengendalian Inflasi di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Pemkab Basel, (Foto-Ist).

Toboali-Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) aktif memantau arus volume dan pergerakan harga barang menjelang Hari Raya Qurban. Sekretaris Daerah, Haris Setiawan, S.Pi., MT, dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadis PerindagKUKM), Anshori, S.AP., MAP, memberikan keterangan terkait upaya pengendalian inflasi pada Jum’at(14/6/2024)

Sekda Haris menjelaskan bahwa pihaknya mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi secara daring, yang juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. “Bapak Presiden menekankan pentingnya pengendalian inflasi di setiap daerah. Di Bangka Selatan, TPID terus memantau kenaikan harga barang. Informasi yang kami terima menunjukkan suplai stok kebutuhan menjelang Iedul Adha aman. Kami akan terus memantau harga dan volume transaksi hingga Lebaran,” jelasnya.

Kadis Anshori menambahkan bahwa Disperindag telah mengadakan operasi pasar beberapa hari lalu untuk menjaga inflasi menjelang Hari Raya Qurban. “Operasi pasar mendapat respons positif dari masyarakat dan diharapkan dapat meringankan beban pengeluaran konsumen menjelang lebaran qurban tahun ini,” ujarnya.

Acara Rakornas Pengendalian Inflasi ini diikuti secara daring oleh Sekda dan seluruh anggota TPID Pemkab Bangka Selatan, dimulai pukul 09.00 hingga selesai di Ruang Rapat Sekretaris Daerah.(*)

Sumber – Kominfo Bangka Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *