Tutup Video
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita daerahPertambangan

PT Timah Tbk Berperan Aktif Mendukung Perekonomian Masyarakat Lingkar Tambang 

96
×

PT Timah Tbk Berperan Aktif Mendukung Perekonomian Masyarakat Lingkar Tambang 

Sebarkan artikel ini

DJITUBERITA – PANGKALPINANG,       PT Timah Tbk berpartisipasi aktif dalam berkontribusi untuk meningkatkan pembangunan dan menggeliatkan perekonomian Indonesia dan masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

PT Timah Tbk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat di wilayah operasional, terlibat dalam pembangunan infrastruktur, mengambil peran dalam melestarikan budaya masyarakat, menggerakkan ekonomi masyarakat lewat berbagai program CSR dan Pemberdayaan Masyarakat.

PT Timah Tbk terus melakukan riset dan pengembangan serta inovasi dalam menjalankan aktivitas bisnisnya untuk meningkatkan efisiensi produksi, mengurangi dampak lingkungan, dan memanfaatkan teknologi terbaru. PT Timah Tbk tidak hanya berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi, tetapi juga pada perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia khususnya tentang pertimahan.

Menciptakan lapangan pekerjaan, PT Timah Tbk juga berfokus pada pemberdayaan ekonomi lokal dengan melibatkan masyarakat sekitar dalam aktivitas bisnisnya. PT Timah Tbk melalui program kemitraannya, merangkul masyarakat agar bisa melakukan penambangan namun tetap mengikuti regulasi yang berlaku.

Melalui program-program pelatihan dan pengembangan, PT Timah Tbk membantu masyarakat setempat meningkatkan keterampilan mereka dan meningkatkan taraf hidup. Sehingga memberikan dampak positif pada perekonomian lokal dan kemandirian masyarakat.

Anggota holding Industri Pertambangan MIND ID ini juga mengambil peran untuk meningkatkan kualitas manusia di lingkar tambang dengan melaksanakan program kelas beasiswa pendidikan jenjang SMA. Saat ini sudah ada 815 alumni yang merasakan manfaat program ini.

PT Timah Tbk juga mendukung sarana pendidikan formal dan informal di lingkar tambang seperti Taman Pendidikan Quran.

Dalam melaksanakan proses bisnisnya PT Timah Tbk juga berkomitmen melakukan pengeolaan lingkungan yang berkelanjutan. Hal ini terlihat dari program reklamasi yang dilakukan secara konsisten. TINS mereklamasi 400 hektar lahan eks tambang pada tahun 2022.

PT Timah Tbk juga melakukan reklamasi laut melalui program artificial reef, penanaman mangrove, restocking cumi dan kepiting bakau dan pemasangan tanggul penahan abrasi.

Perusahaan ini melakukan upaya konservasi dan rehabilitasi lahan bekas tambang, serta melakukan penelitian dan inovasi untuk mengurangi dampak lingkungan dari kegiatan pertambangan.

Komitmen PT Timah Tbk dalam melakukan pengelolaan lingkungan juga diapreasisi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dalam dua tahun ini PT Timah Tbk diganjar PROPER EMAS.

Selain kontribusi ekonomi, PT Timah Tbk juga memiliki program tanggung jawab sosial perusahaan yang berfokus pada pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan kesejahteraan masyarakat.

PT Timah Tbk juga berkomitmen untuk mendukung pelestarian adat dan budaya, kesenian dan mendukung kegiatan organisasi kemasyarakat dan kepemudaaan.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan, PT Timah Tbk terus mengoptimalkan perannya dalam mendukung perekonomian masyarakat.

“Perusahaan berupaya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Dengan tetap mengedepankan nilai-nilai berkelanjutan dan tanggung jawab sosial,” kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan.

Sumber : Humas PT Timah Tbk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *