Tutup
Djitu Berita
IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita UtamaPertambangan

PT Timah Resmi Angkat Dua Direksi Baru Melalui RUPST Online

350
×

PT Timah Resmi Angkat Dua Direksi Baru Melalui RUPST Online

Sebarkan artikel ini
Direktur Utama PT Timah Tbk Ahmad Dani Virsal,(Sumber Foto-Antara)

Jakarta-PT Timah, anggota holding grup MIND ID, mengumumkan pengangkatan dua direksi baru melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar secara online pada Rabu, 8 Mei 2024.

Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) PT Timah, Hendra Kusuma Wardana, resmi menggantikan Tigor Pangaribuan. Sementara itu, posisi Direktur Pengembangan Usaha dipegang oleh Dicky Octa Zahriadi, menggantikan Koko Wigyantoro.

Direktur Utama PT Timah, Ahmad Dani Virsal, menyatakan bahwa RUPST juga menyetujui laporan keuangan konsolidasian perseroan yang diaudit oleh PricewaterhouseCoopers (PwC). Laporan tersebut menyajikan secara wajar posisi keuangan, kinerja keuangan, dan arus kas perseroan sesuai dengan standar akuntansi keuangan di Indonesia.

“Dalam siaran pers perusahaan, Dani menyatakan bahwa PT Timah terus berupaya menjaga kepercayaan pemilik saham dengan melakukan perbaikan kinerja melalui langkah-langkah strategis,” kata Dani.

Perusahaan ini menghadapi dinamika perubahan lingkungan bisnis pada industri pertambangan timah global dan terus selektif dalam merespon dinamika pasar timah dunia.

“Perseroan terus berupaya memperbaiki dan meningkatkan profitabilitas, konsistensi menjalankan efisiensi biaya dan efektifitas kerja, serta memperkuat fundamental perseroan berbasis teknologi dan kualitas SDM yang mumpuni di bidangnya,” tambah Dani.

PT Timah juga berkomitmen untuk melakukan perbaikan kinerja guna mendukung percetakan kinerja yang lebih baik dalam upaya memberi nilai tambah pada industri tambang mineral Indonesia.

Dalam tahun buku 2023, PT Timah membukukan pendapatan sebesar Rp 8,4 triliun dengan EBITDA sebesar Rp 684,3 miliar dan rugi tahun berjalan sebesar Rp 449,7 miliar. Posisi nilai aset perseroan pada tahun 2023 sebesar Rp 12,8 triliun, dengan posisi liabilitas sebesar Rp 6,6 triliun, pinjaman bank dan utang obligasi pada akhir tahun 2023 tercatat Rp 3,5 triliun dengan ekuitas sebesar Rp 6,2 triliun.

Susunan pengurus PT Timah:

– Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen: M. Alfan Baharudin
– Komisaris Independen: Agus Rajani Panjaitan
– Komisaris: Yudo Dwinanda Priaadi, Rustam Effendi, Sufyan Syarif
– Direktur Utama: Ahmad Dani Virsal
– Direktur Operasi dan Produksi: Nur Adi Kuncoro
– Direktur Keuangan: Fina Eliani
– Direktur SDM: Hendra Kusuma Wardana
– Direktur Pengembangan Usaha: Dicky Octa Zahriadi

Sumber: (Tempo.co)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *