Tutup
Djitu Berita
IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Bangka SelatanBerita UtamaProyek

Proyek Pasar Rakyat Toboali Senilai 34 Miliar, Ditargetkan Agustus 2024 Selesai

465
×

Proyek Pasar Rakyat Toboali Senilai 34 Miliar, Ditargetkan Agustus 2024 Selesai

Sebarkan artikel ini
Foto: Eksklusif (Djituberita.com)

Toboali-Pembangunan Pasar Rakyat Toboali, yang didanai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2023, telah mencapai progres yang signifikan. Proyek ini yang dirancang dengan tiga lantai dan berlokasi di pusat kota ekonomi Kabupaten Bangka Selatan, saat ini sedang berlangsung dengan cepat, seperti yang dilaporkan oleh Djituberita.com pada Sabtu,(11/5/24) Siang.

Kang Yana Selaku Pengawas Proyek.

Salah satu pengawas proyek, Kang Yana dari Pandeglang Provinsi Banten, mengatakan bahwa progres pembangunan telah mencapai 67%. Proyek ini melibatkan sekitar 100 pekerja, dengan rata-rata berasal dari Brebes, Provinsi Jawa Tengah.

Kang Yana, juga menerangkan bahwa salah satu kendala yang sering dihadapi adalah faktor cuaca. Meskipun demikian, ia berharap bahwa target yang sudah ditetapkan bersama dapat tercapai pada bulan Agustus 2024 sesuai dengan harapan,”ujar dia.

Kang Yana juga menambahkan bahwa saat ini material proyek mencukupi dan tidak ada kendala apapun terkait hal ini di lapangan. “Dia optimis bahwa dengan upaya keras dan koordinasi yang baik, proyek ini dapat diselesaikan sesuai jadwal yang telah ditetapkan,”sambungnya.

Kang Yana juga menyatakan bahwa untuk pertanyaan teknis lebih lanjut, sebaiknya langsung ditujukan kepada pihak konsultan proyek, Arga, yang berdomisili di Desa Gadung Toboali.

Untuk diketahui,proyek ini merupakan bagian dari program nasional yang diinisiasi oleh Presiden Joko Widodo melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), yang dikelola oleh Direktorat Jenderal Cipta Karya atau Balai Prasarana Pemukiman Kepulauan Provinsi Bangka Belitung.

Kondisi Pekerjaan di Lapangan.

Kontraktor pelaksana proyek ini adalah PT Beringin Jaya Perkasa, dengan nilai kontrak sebesar Rp. 34.338.093.000,- (tiga puluh empat miliar tiga ratus tiga puluh delapan juta sembilan puluh tiga ribu rupiah).

Sementara itu, pengawas proyek dipegang oleh CV. Prisma Karya Nusantara, dengan masa pelaksanaan selama 365 hari kalender. Proyek ini ditargetkan selesai pada bulan Agustus 2024, yang sebelumnya dijadwalkan dimulai pada 31 Oktober 2023.

Pasar Rakyat Toboali kabupaten Bangka Selatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya pedagang, dengan adanya pasar modern yang baru dan representatif.(Vilzar-red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *