Tutup
Djitu Berita
IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita NasionalBerita Utama

Profil Grup APICAL Ltd, Perusahaan Minyak Sawit Terkemuka di Indonesia

333
×

Profil Grup APICAL Ltd, Perusahaan Minyak Sawit Terkemuka di Indonesia

Sebarkan artikel ini

RIAU – (DJITUBERITA), Grup APICAL Ltd, Pemilik dari Taipan Sukanto Tanoto, berhasil menjual produk turunan minyak sawit sebanyak 8,8 juta ton ke 60 negara di seluruh dunia dari tahun 2021 hingga 2023.

Produk utama dari grup APICAL adalah CPO (Crude Palm Oil), berbagai bentuk PPO (Olahan Kelapa Sawit), dan PPKO (Olahan Inti Sawit). CPO merupakan minyak nabati serbaguna yang dapat diolah menjadi berbagai produk pangan seperti minyak goreng, margarin, shortening, dan lemak khusus.

Grup Apical saat ini memiliki keberadaan di beberapa daerah di Indonesia, seperti Jakarta, Dumai Riau, Balikpapan dan Padang.

“Hal ini diungkapkan oleh Fajar Marhaendra, R&D Manager PT Asianagro Agungjaya, dalam sebuah dialog webinar dengan tema “Kontribusi Sawit Bagi Pemenuhan Gizi Indonesia dan Dunia bersama DPD PJS Riau dalam rangka sinerjitas ke pers bagian dari publikasi berita dan promosi pada acara Musda I DPD PJS Riau, di New Hollywood Hotel, Pekanbaru Riau, Senin (7/8/2023)

Sebagai salah satu pengelola dan pengekspor minyak sawit terbesar di Indonesia, Apical Group Ltd memiliki empat kilang minyak di Indonesia dan Tiongkok, dengan total kapasitas produksi 4,2 juta ton per tahun.

Pada Juli 2016, Apical juga mengakuisisi perusahaan biodiesel Spanyol, Bio-Oils, yang meningkatkan produksi biodiesel secara global hingga 680.000 ton per tahun.

Kilang-kilang ini didukung oleh infrastruktur logistik terpadu, termasuk dermaga, penyimpanan darat dan tongkang, fasilitas desalinasi air dan pembangkit listrik mandiri.

Terkini, Apical Group Ltd kembali membuka lowongan kerja pada bulan Agustus 2023.

Sumber – DPD PJS Riau

Djituberita.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *