Tutup
Djitu Berita
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Bangka SelatanPilkada 2024

Pesona Pantai Kelisut Saksi Pelantikan 159 Anggota PPS Bangka Selatan

170
×

Pesona Pantai Kelisut Saksi Pelantikan 159 Anggota PPS Bangka Selatan

Sebarkan artikel ini
Suasana pelantikan anggota PPS oleh KPU Bangka Selatan di Pantai Kelisut Toboali,(Foto:Ist).

Toboali-Menjelang Pilkada serentak 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan melantik 159 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam acara yang tidak biasa.

Pelantikan yang biasanya diadakan di hall hotel kali ini berlangsung di ruang terbuka hijau dengan nuansa pesona Pantai Kelisut di Toboali, pada Minggu pagi (26/5/24)

Ketua KPU Basel, Muhidin, menyatakan bahwa anggota PPS yang dilantik akan bertugas di 50 desa dan 3 kelurahan di Kabupaten Bangka Selatan, dengan masa kerja mulai dari hari ini hingga 27 Januari 2025.

Pelantikan ini menarik perhatian karena mencerminkan perpaduan antara anggota berpengalaman dan wajah baru yang pernah aktif dalam Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Panterlih).

Muhidin menekankan pentingnya komitmen dan integritas bagi anggota PPS dalam menjalankan tugas sesuai aturan berlaku. Setiap tahapan Pilkada harus diselesaikan dengan tepat waktu dan profesionalitas tinggi,” tegasnya.

Dia juga berharap Pilkada 2024 di Bangka Selatan berjalan lancar dan bebas konflik. “Kami ingin memastikan bahwa Pilkada ini berakhir sukses tanpa hambatan,” pungkasnya.

Pelantikan ini menjadi tonggak penting dalam persiapan Pilkada serentak 2024, menandai kesiapan Bangka Selatan untuk menyelenggarakan pemilihan yang aman, jujur, dan adil.

Selain itu, acara ini diakhiri dengan kegiatan bersih-bersih di kawasan wisata Toboali, menunjukkan komitmen KPU Basel tidak hanya dalam penyelenggaraan Pilkada yang sukses, tetapi juga dalam menjaga kebersihan dan keindahan wisata pantai.

Dalam rangka menyukseskan Pilkada Bangka Selatan, KPU Bangka Selatan terus berupaya meningkatkan partisipasi masyarakat melalui berbagai program sosialisasi dan pendidikan pemilih.

Kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, aparat keamanan, organisasi masyarakat dan rekan pers lokal, diharapkan dapat menciptakan iklim demokrasi yang kondusif dan partisipatif.

KPU Basel juga berkomitmen untuk memastikan seluruh proses pemilihan berjalan transparan dan akuntabel, demi terciptanya hasil yang dipercaya oleh seluruh lapisan masyarakat.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *