Tutup
Djitu Berita
IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita NasionalBerita UtamaPolitik

Pertahana Riza-Debby dan Mantan Sekda Eddy Supriadi Ikut Seleksi “Bertajuk Taaruf Politik PKB”

649
×

Pertahana Riza-Debby dan Mantan Sekda Eddy Supriadi Ikut Seleksi “Bertajuk Taaruf Politik PKB”

Sebarkan artikel ini
Caption: ketua umum PKB Cak Imin beserta Pengurus,Pejabat Eksekutif Bangka Selatan Pertahana Riza Herdavid,Debby Vita Dewi dan Mantan Sekda Eddy Supriyadi. (Foto-Istimewa Hf)

Jakarta-Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menghadiri sesi penjaringan tokoh yang bakal diusung PKB dalam Pilkada 2024. Dalam seleksi bertajuk “Taaruf Politik  PKB” Zona Sumatera. Cak Imin menyebut beberapa nama yang muncul akan diseleksi, hasil liputan koresponden Djituberita.com di Hotel Mercure Batavia, Jakarta Barat, Rabu (1/5/2024) malam.

Partai PKB Buka Penjaringan Bacakada di Seluruh Indonesia

“Hari ini, calon gubernur dari Kepri, Sumatera Barat, Sumatera Utara, bersama calon bupati/wali kota dan gubernur, termasuk Aceh, Sumut, Sumbar, Kepri, sudah bertemu,” kata Cak Imin.

Salah satu nama yang disebut oleh Cak Imin adalah eks Gubernur Sumatera Utara Eddy Rahmayadi yang mendaftar ke PKB untuk Pilgub Sumut beserta calon kepala daerah(Cakada) Pilgub,Pilwakot dan Pilbup 2024 yang tersebar di seluruh daerah Indonesia.

Selain itu, terpantau juga pejabat setingkat eksekutif Kabupaten Bangka Selatan di kontestasi bakal calon kepala daerah (Bacakada) dalam konteks pilkada Bangka Selatan,turut hadir Pasangan pertahana Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid dan Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, berserta mantan sekda Bangka Selatan 2022-2023 Eddy Supriyadi yang cukup konsisten terjun ke politik juga ikut meramaikan bursa seleksi jalur partai politik PKB.

Pertahana Riza Herdavid- Debby Vita Dewi dan Mantan Sekda Bangka Selatan Eddy Supriadi (Ditengah) Kompak Saling Bergenggaman Tangan.

Di kesempatan ini, PKB mempersilahkan  putra-putri terbaik Indonesia berkontribusi membangun bangsa ini, dengan mempertimbangkan berbagai aspek dalam penjaringan bakal calon, termasuk faktor elektoral dan komitmen terhadap strategi pembangunan daerah kedepan.

Orang nomor satu di PKB ini, menekankan bahwa partainya ingin para calon kepala daerah siap menjadi pimpinan otonomi daerah dan mengabdi kepada kepentingan rakyat daerah. Ini sejalan dengan semangat reformasi 1998 untuk mempercepat kemajuan dan kemakmuran rakyat di seluruh pelosok negeri,”pungkas Cak Imin.

(Hf-Koresponden)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *