Tutup Video
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita daerahPariwisata & Budaya

Personil Bengkel Seni Toboali (BST) ,Ingin Branding Lagu “Asak Kawa Kite Pacak “Ke Blantika Musik Nasional

734
×

Personil Bengkel Seni Toboali (BST) ,Ingin Branding Lagu “Asak Kawa Kite Pacak “Ke Blantika Musik Nasional

Sebarkan artikel ini

DjituBerita. com -Bangka Selatan
Definisi Seni & musik secara umum diartikan Sebagai media komunikasi untuk menyampaikan pesan lewat lagu,Sebagai pengiring tarian juga sebagai wadah berekspresi diri dan berkreasi.

“Ini yang berlaku pada musisi dan pelaku seni di Toboali kab Bangka Selatan tak pernah mati,selalu bermunculan musisi muda bertalenta dan berskill tinggi , dibillang Stok tidak pernah habis di telan masa.

Perkumpulan Bengkel Seni Toboali (BST) berbagai kalangan,profesi berbaur dan berkarya disini,semua anak muda Toboali dapat tergabung di (BST),yuk bersama membangun,mempromosikan Bangka Selatan,”ucap Hari.

“Salah satu personil sekaligus¬† manajer Bengkel Seni Toboali Hari,tidak menyulutkan niatnya untuk bermusik,Ia berharap kedepannya kita mampu mengangkat mempromosikan musik daerah ke tingkat nasional lewat ornamen genre melayu,Karena ini ciri khas kita Bangka Selatan,’kata Hari ketika di wawancara khusus media Https://www.djituberita.com ,selasa malam (23/5/2023) Balai Wisata Toboali.

“Komunitas Bengkel seni Toboali terbuka bagi siapa saja dan siap berkolaborasi ke pemerintah kabupaten Bangka Selatan dan pihak lainnya,sehingga dunia seni dan musik toboali terus eksis”

Ini terbukti kami,pelaku seni Bangka Selatan di berikan suport melalui dinas Pariwisata setempat untuk tampil menghibur warga Toboali dikala malam hari dengan iringan nyanyian musik kami, “tambah hari.

Bengkel Seni Toboali (BST) bercita ingin mengeluarkan rilis album musik genre daerah melalui Lagu “Asak Kawa Kite Pacak” berkolaborasi musisi Atau band Toboali lainnya ,harapannya sih! Bisa tampil blantika musik nasional agar daerah Bangka Selatan lebih dikenal diluar.Untuk itu dukungan semua pihak khususnya pemerintah setempat dan masyarakat Bangka Selatan sangat dibutuhkan,”kata dia.

“Personil Bengkel Seni Toboali (BST)
terdiri anak anak muda Toboali kreatif yang tergabung di sini, ada berbagai seni aliran musik ,tarian tradisional,seni lukis dan ekonomi kreatif lainnya”

Perlu diketahui,kawasan pendestrian himpang 5 kini telah berubah wajah menjadi pusat tongkrongan hiburan,berkumpulnya pelaku seni warga Toboali Kab Bangka Selatan berbaur,
Berbagai ajang acara sering terlihat di sini,hampir tiap malam tak pernah sepi dari keramaian.

Redaksi – www.djituberita.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *