Tutup
Djitu Berita
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
AgamaBangka Selatan

Peringati HUT ke-14, Korem 045/Garuda Jaya Gelar Bakti Sosial di Pesantren Tarbiyatul Mubtadi’in Toboali

152
×

Peringati HUT ke-14, Korem 045/Garuda Jaya Gelar Bakti Sosial di Pesantren Tarbiyatul Mubtadi’in Toboali

Sebarkan artikel ini
(foto-Ist)

Toboali-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Korem 045/Garuda Jaya, serangkaian kegiatan bakti sosial digelar di Pondok Pesantren Tarbiyatul Mubtadi’in, Kampung Padang Toboali. Acara tersebut dipimpin oleh Komandan Korem (Danrem) Brigjen TNI Safta Feryansyah, didampingi Ketua Persit KCK Korcab Rem PD II Sriwijaya Mona Safta Feryansyah, serta Dandim 0432/Bangka Selatan Letkol Arh Sebmy Setiawan.

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Safta Feryansyah menegaskan komitmen Korem 045/Garuda Jaya untuk terus bersinergi dalam menciptakan kondisi wilayah yang kondusif dan masyarakat Bangka Belitung yang sejahtera.

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa berbagi bersama anak-anak Pondok Pesantren Tarbiyatul Mubtadi’in, Kampung Padang Toboali,” ujar Brigjen TNI Safta Feryansyah.

Kegiatan pembagian sembako ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu dan juga untuk mencegah stunting di kalangan anak-anak. Brigjen TNI Safta Feryansyah berharap bantuan kebutuhan pokok ini dapat meningkatkan gizi anak-anak agar terhindar dari masalah pertumbuhan.

“Dengan memberikan bantuan kebutuhan pokok, diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu serta meningkatkan gizi anak-anak agar terhindar dari masalah pertumbuhan,” ucapnya.

Brigjen TNI Safta Feryansyah menekankan bahwa semangat kebersamaan dan kepedulian sosial yang ditunjukkan dalam kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

“Korem 045/Garuda Jaya terus berkomitmen untuk melanjutkan program-program sosial seperti ini, sebagai bagian dari upaya nyata dalam mewujudkan wilayah Bangka Belitung yang lebih baik dan sejahtera,” tegas Brigjen TNI Safta Feryansyah.

Pimpinan Pondok Pesantren Tarbiyatul Mubtadi’in, Ustad Rosidi, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh Korem 045/Garuda Jaya dan Kodim 0432/Bangka Selatan.

“Alhamdulillah, terima kasih atas kunjungan Pak Danrem 045/Gaya, Dandim 0432/Basel beserta rombongan di pondok pesantren kami,” ujar Ustad Rosidi.

Dengan semangat kebersamaan dan kepedulian, Korem 045/Garuda Jaya terus berupaya mendukung kesejahteraan dan kondusifitas wilayah Bangka Belitung, terutama dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui berbagai program sosial.

Antusiasme warga terlihat jelas saat mereka menerima bantuan sembako yang diberikan, menunjukkan betapa pentingnya peran TNI dalam mendukung kesejahteraan masyarakat. Dalam kesempatan tersebut, Brigjen TNI Safta Feryansyah juga mengajak masyarakat untuk terus bersama-sama menjaga keamanan dan kedamaian di wilayah mereka.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu bentuk nyata dari dedikasi Korem 045/Garuda Jaya untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Bangka Belitung. Melalui program-program sosial yang berkelanjutan, diharapkan dapat terwujud kehidupan yang lebih baik bagi seluruh lapisan masyarakat.(*)

Dikutip-Tropedo.id
Rilis-Djituberita.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *