IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Bangka SelatanPemerintahan

Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Raih insentif 11 miliar Dana Pusat Atasi Inflasi

812
×

Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Raih insentif 11 miliar Dana Pusat Atasi Inflasi

Sebarkan artikel ini

Bangka Selatan-Djituberita.com, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan terus menunjukkan komitmennya dalam mengendalikan inflasi dan menggeliatkan perekonomian daerah melalui serangkaian program yang telah dilaksanakan.

Menurut Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, dalam pernyataannya,(2/3/24). “Upaya yang telah dilakukan telah menghasilkan pencapaian yang signifikan. Pemkab Bangka Selatan dinilai oleh pemerintah pusat sebagai salah satu daerah yang berhasil dalam pengendalian harga dan inflasi di Indonesia. Bahkan, daerah ini mendapatkan insentif sebesar 11 miliar lebih sebagai apresiasi atas capaian tersebut. Hal ini diharapkan dapat semakin memotivasi seluruh elemen pemerintah daerah untuk terus melayani masyarakat dengan lebih baik.

Penjabat Sekretaris Daerah, Haris Setiawan, menegaskan bahwa berdasarkan arahan Bupati, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) bersama unsur Forkopimda selalu rutin berkoordinasi untuk memantau pergerakan harga dan meninjau kondisi lapangan.

Selain itu, penyaluran bantuan pangan secara kontinu juga terus dilakukan melalui Program Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CCP) dan operasi pasar. Operasi bazar pangan murah dan gerakan pemanfaatan lahan pekarangan dengan budidaya tanaman cabai juga menjadi fokus dalam upaya menjaga stabilitas harga dan ketersediaan pangan lokal.

Upaya ini tidak hanya membantu dalam menjaga stabilitas harga dan ketersediaan pangan lokal, tetapi juga memberikan dampak positif bagi ekonomi masyarakat setempat. Melalui program-program ini, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan berharap dapat terus memperkuat perekonomian daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *