Tutup
Djitu Berita
IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
AgamaBerita daerah

Pembukaan MTQH Ke-XI Basel di Desa Pangkal Buluh, Bupati Riza Jadikan Spirit Bangun Generasi Qurani & Geliat UMKM Lokal

435
×

Pembukaan MTQH Ke-XI Basel di Desa Pangkal Buluh, Bupati Riza Jadikan Spirit Bangun Generasi Qurani & Geliat UMKM Lokal

Sebarkan artikel ini

PAYUNG – (DJITUBERITA) ,Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP bersama Wakil Bupati Debby Vita Dewi, SE secara resmi membuka acara Musabaqah Tilwatil Qu’ran dan Hadist (MTQH) ke- XI Tingkat Kabupaten Bangka Selatan. Acara ini berlangsung selama empat hari di lapangan bola desa Pangkal Buluh, kecamatan Payung,Senin Malam (7/8/2023)

Sebanyak 290 Kafilah dari berbagai kecamatan, termasuk Toboali, Air Gegas, Payung, Pulau Besar, Simpang Rimba, Tukak Sadai, Lepar, dan kepulauan Pongok, ikut ambil bagian dalam perhelatan MTQH ke- XI serta terdiri 36 dewan hakim dan 8 panitera yang memperlombakan 6 cabang tilawah,tahfizh,hadist,fahmil,Syarhil dan KTIQ.

Dalam sambutannya, Bupati Riza mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk kembali menghayati nilai dan makna hakiki yang terkandung dalam Al-Qur’an, bukan hanya sebagai pajangan di lemari, melainkan mampu mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Bupati Riza Herdavid berharap agar momen MTQH kali ini memiliki makna dan niat yang lebih mulia, yaitu sebagai upaya untuk membumikan Al-Qur’an dan mencetak generasi muda Qur’ani sekaligus dapat memajukan geliat ekonomi masyarakat setempat dengan memberdayakan UMKM yang ada di kecamatan payung khususnya desa pangkal buluh dan desa sekitar.

Bupati dan Wakil Bupati bertujuan untuk terus membangun visi religius di Kabupaten Bangka Selatan,itu harapan kedepannya,”tutupnya

Sementara itu, Kepala Desa Pangkal Buluh, Marjan mengungkapkan rasa terimakasih pada Bupati Riza Herdavid dan wakil Bunda Debby serta forkopimda karena telah memilih Desa Pangkal Buluh sebagai tempat diselenggarakannya kegiatan MTQH ke – IX tahun 2023,sehingga desa kami ramai dikunjungi dan menghidupkan UMKM lokal,”ucapnya.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Polres Bangka Selatan AKBP Toni Sarjaka, Kajari Riama BR Sihite, Kapolsek Payung Iptu Joniarto, S.E, Ketua Dekranasda Kabupaten Bangka Selatan Elizia, Kepala Kantor Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin S.Ag, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan Eddy Supriadi M.Pd beserta istri, Kepala Bank Sumsel Toboali Edward Octavidy, kepala Banksumsel Payung, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan,tamu undangan dan tokoh agama setempat serta masyarakat.

Djituberita.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *