IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Bangka SelatanBerita Utama

Pasutri Dusun Ketimbai Tersambar Petir Tengah Malam, Dinsos Basel Tanggap Beri Bantuan

945
×

Pasutri Dusun Ketimbai Tersambar Petir Tengah Malam, Dinsos Basel Tanggap Beri Bantuan

Sebarkan artikel ini
Caption: Pasutri mengalami musibah disambar petir ,kini dirawat intensif (27/3/24).

Bangka Selatan-Djituberita.com, Pasangan suami istri (pasutri) Dusun Ketimbai Maban Desa Airbara, Kecamatan Airgegas, Bangka Selatan, mengalami musibah tersambar petir pada Selasa (26/4/2023) tengah malam.

Korban Fandi (suami) mengalami luka parah dan istri dengan luka ringan, saat ini sedang mendapatkan perawatan intensif di RSUD Kabupaten Bangka Tengah.

Musibah menyedihkan ini terjadi akibat curah hujan tinggi disertai gemuruh petir waktu tengah malam sekira pukul 12 malam, mengakibatkan satu unit rumah berdinding papan beserta isinya rusak parah.

Melalui Dinas Sosial Bangka Selatan, dengan seizin Bupati, langsung memberikan bantuan berupa perlengkapan tidur dan sembako kepada anak korban yang selamat dari musibah ini, dengan disaksikan oleh pihak keluarga korban.

Caption:Dinsos Basel bergerak cepat bantu Warga Dusun Ketimbai Maban Desa Airbara di Sambar Petir (27/3/).

Dikonfirmasi Kepala Dinas Sosial, Sumindar, menyatakan bantuan perlindungan sosial ini sebagai bentuk kehadiran Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan di tengah-tengah masyarakat dan menyampaikan pesan dari Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid turut berduka atas musibah ini.

Bupati juga menghimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati saat memasuki musim penghujan yang disertai sambaran petir.

“Dia memerintahkan jajarannya untuk lebih aktif dan responsif dalam memberikan bantuan kepada korban musibah.

Dengan kejadian ini, pengingat bagi kita semua akan pentingnya kehati-hatian dan kewaspadaan terhadap cuaca ekstrem, serta perlunya solidaritas dan kepedulian antar warga dalam menghadapi musibah,”tutupnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *