IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Bangka SelatanBerita Utama

Rangkul Pekerja Lokal, Bupati Riza Gandeng Investor Bangun Hotel di Kota Toboali

787
×

Rangkul Pekerja Lokal, Bupati Riza Gandeng Investor Bangun Hotel di Kota Toboali

Sebarkan artikel ini
Caption: Peletakan Batu Pembangunan Hotel Sewarna Manunggal Toboali oleh Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid,(27/3).

Toboali-Djituberita.com, Pembangunan hotel Sewarna Manunggal Toboali resmi di mulai dengan ditandai peletakan batu perdana oleh Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid bersama Pj Sekda Haris Setiawan, dan pihak manajemen hotel yang berlokasi Jalan Raya Kepoh, Gadung, Kecamatan Toboali, Rabu sore (27/03/2024).

Seremonial peletakan batu pertama ini menjadi momentum penting dalam sejarah pembangunan bidang pariwisata di Kabupaten Bangka Selatan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Riza Herdavid menyampaikan apresiasi kepada pihak manajemen hotel atas keputusan untuk berinvestasi di daerah beribu pesona.

“Orang nomor satu di Bangka Selatan ini menekankan pentingnya gandeng investor di bidang perhotelan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat,”harap Riza.

Dia berharap investasi ini dapat memberikan dampak positif, terutama dalam menciptakan lapangan kerja bagi warga lokal.

“Kita memberikan apresiasi dan bersyukur karena pihak manajemen hotel memilih untuk berinvestasi di Bangka Selatan.
Investasi ini diharapkan dapat menjadi dorongan positif bagi ekonomi lokal dan meningkatkan kunjungan turis ke kota Toboali,” ujar Bupati Riza.

Dengan kehadiran Hotel Sewarna Manunggal Toboali dapat menambah fasilitas hotel dan meningkatkan kenyamanan bagi para tamu dan wisatawan yang berkunjung ke Bangka Selatan.

Sementara itu, Founder Hotel Sewarna Manunggal, Andi Listianto, menjelaskan proyeksi ini adalah Hotel keempat di Provinsi Bangka Belitung, setelah sebelumnya sukses membangun hotel di Sungailiat, Pangkalpinang, dan Belinyu.

Dia menegaskan bahwa target selesai dan beroperasinya hotel ini sekitar bulan September atau Oktober mendatang.

Selain itu, pihak manajemen hotel akan rangkul 40 Persen pekerja masyarakat lokal.

“Kami sangat bersemangat untuk membuka hotel baru di Bangka Selatan. Kami berharap hotel ini dapat menjadi pilihan utama bagi para wisatawan yang mengunjungi daerah ini,” kata Andi Listianto.

Dengan pembangunan Hotel Sewarna Manunggal cabang Toboali ini, diharapkan dapat membuka peluang baru bagi pengembangan pariwisata dan geliat ekonomi di Bangka Selatan,”imbuhnya.
(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *