IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Bangka Selatan

Ngabuburit Ala Kawasan Himpang Lime Kota Sejarah Toboali

577
×

Ngabuburit Ala Kawasan Himpang Lime Kota Sejarah Toboali

Sebarkan artikel ini
Caption: Suasana ngabuburit himpang lime Toboali Bangka Selatan di kala sore hari,Minggu(17/3/24).

Toboali-Djituberita.com, Ngabuburit menjadi salah satu tradisi yang dilakukan oleh masyarakat di bulan Ramadhan. Berbagai aktivitas dilakukan untuk mengisi waktu jelang buka puasa, tak terkecuali di kota sejarah Toboali, kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pada Ramadhan 1445 Hijriyah, tradisi ngabuburit di Toboali semakin meriah dengan keramaian pengunjung di sekitar ala himpang lime Toboali, terpantau Minggu (17/3/24) Petang.

Titik keramaian ini terlihat dengan banyaknya masyarakat yang lalu lalang, mencari takjil untuk berbuka puasa. Seniman lokal juga turut serta menghibur masyarakat dengan berdendang di sekitar area tersebut.

Salah seorang pengunjung, Ita, yang merupakan warga Toboali, mengatakan bahwa ngabuburit adalah bagian dari aktivitas yang sering dilakukan ketika memasuki bulan suci Ramadhan. Ia sering menghabiskan waktu sorenya dengan jalan-jalan bersama sahabat. Selama berjalan-jalan, ia juga membeli takjil atau makanan untuk berbuka puasa,”kata Ita.

Di sudut lain, seorang pelajar Rama juga menyempatkan waktu ngabuburitnya untuk menunggu berbuka puasa bersama teman-temannya.

Menurutnya, pada hari ke-6 puasa, masih terlihat keramaian masyarakat yang lalu lalang di jalanan himpang lime Kota Toboali. Keramaian ini tak pernah sepi, terutama di area tersebut pada hari-hari awal puasa.

Dengan tradisi ngabuburit yang meriah di Toboali, masyarakat setempat dapat merasakan kebersamaan dan keceriaan menjelang berbuka puasa.

“Semoga semangat kebersamaan ini terus terjaga dan memberikan berkah di bulan suci Ramadhan. (Vilzar-red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *