Tutup
Djitu Berita
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita NasionalPemerintahan

MOU Kerjasama Penyerahan Software Aplikasi Kepegawaian Antara Pemkot Tangerang & Pemkab Bangka Selatan

491
×

MOU Kerjasama Penyerahan Software Aplikasi Kepegawaian Antara Pemkot Tangerang & Pemkab Bangka Selatan

Sebarkan artikel ini

DJITUBERITA. COM,Sofware kepegawaian adalah aplikasi dimana sistem informasi manajemen kepegawaian (SIMPEG) secara elektronik.
Dapat disimpulkan, aplikasi sofware kepegawaian adalah perangkat lunak yang dapat membantu dalam mengelola berbagai aktivitas yang berkaitan dengan sumber daya manusia di lembaga pemerintahan.

Bertempat di Kantor Walikota Tangerang, Rabu( 31/5/2023) Pukul 09.00 s/d selesai. Acara Penandatanganan penyerahan Software Aplikasi Kepegawaian, antara Pemerintah Kota Tangerang Dengan Kabupaten Bangka selatan

Kepala BKPSDM Bangka Selatan Suprayitno, S.Ag mewakili Bupati dan wakil Bupati Bangka Selatan menyampaikan terimakasih kepada Pemkot Tangerang yang sudah bersedia memberikan dukungan pemberian beberapa software aplikasi nya secara gratis kepada Kami. Selanjutnya secara bertahap akan kami implementasikan dengan melakukan penyesuaian fitur dan data. Tujuannya adalah meningkatkan disiplin dan kinerja kepegawaian yang pada akhirnya meningkatkan kualitas pelayanan publik terhadap masyarakat Bangka Selatan dalam rangka meningkatkan Disiplin Pegawai Pemkab Bangka selatan mengadopsi mobile absensi Pegawai Kota Tangerang,”kata dia.

Suprayitno menambahkan,
hari ini bersama dengan Dinas Kominfo menandatangani kesepakatan untuk penyerahan beberapa software aplikasi tersebut. Pemkot Tangerang sendiri dipilih karena disamping kesediaanya untuk menghibahkan aplikasi nya kepada daerah lain, tetapi juga menjadi rekomendasi dan ditunjuk dari Kementerian PAN RB. Sampai saat ini, Pemkot Tangerang menyandang prestasi terbaik se-Indonesia dalam penggunaan aplikasi pengelolaan dan kinerja kepegawaian. Hal ini lah yang kemudian mendasari Pemerintah Pusat menunjuk Kota Tangerang untuk menjadi best practise nya.

Sekda Kota Tangerang Herman Suwarman,menyatakan
Kami dari pemkot tangerang menyambut baik kedatangan rekan rekan kami dan selalu terbuka untuk berkontribusi untuk meningkatkan kinerja kepegawaian dengan cara berbagi pakai software aplikasi yang kami kembangkan. Alhamdulillah, untuk manajemen kepegawaian dengan sistem merit, kami mendapatkan nilai tertinggi dari seluruh Pemerintah Daerah se-Indonesia. Ini memang sangat ditentukan dari pemanfaatan software aplikasi yang kami kembangkan. Selanjutnya kami menyilahan rekan rekan kami dari Pemerintah Daerah lainnya untuk menggunakan dan menyesuaikan nya di daerah masing-masing.

Dalam MOU penyerahan aplikasi Absensi Mobile Pegawai di lingkungan pemerintahanan,juga dihadiri dari Pemprov Sumatera Utara, Pemkot Langsa, Pemkot Padang, Pemkot Bima.

Sumber :Kominfo Bangka Selatan.          Publishare : www.djituberita.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *