Tutup
Djitu Berita
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita UtamaPerempuan

Mojang Garut Kebanggaan Indonesia Bersinar di Panggung Dunia

287
×

Mojang Garut Kebanggaan Indonesia Bersinar di Panggung Dunia

Sebarkan artikel ini
Harashta Haifa Zahra Bawa Mahkota Kemenangan Miss Supranational 2024,(Foto-Pageant Indonesia).

Jawa Barat-Harashta Haifa Zahra atau disapa Tata, lahir di Kabupaten Garut provinsi Jawa Barat pada 5 September 2003, telah mengukir sejarah dengan meraih gelar Miss Supranatural 2024 dalam ajang yang berlangsung di Polandia.

Di usia 20 tahun, dengan tinggi 1,73 meter, bersaing sebanyak perempuan 71 negara mengirimkan perwakilannya ke ajang Miss Supranational yang berlangsung sejak 17 Juni-6 Juli 2024.

Tata tidak hanya membawa pulang mahkota tetapi juga memperkenalkan dunia pada keindahan dan kekayaan budaya Indonesia.

Sebagai mahasiswi Institut Teknologi Bandung (ITB), Harashta menunjukkan bahwa kecantikan dan kecerdasan berjalan beriringan. Dalam pidatonya, ia menekankan pentingnya mempertahankan identitas budaya dalam era globalisasi. Mengenakan busana modern tradisional Indonesia yang memukau, Harashta menampilkan tarian dan lagu daerah yang menghipnotis para juri dan penonton.

“Saya ingin dunia melihat betapa indahnya budaya Indonesia, dan betapa kuatnya perempuan Indonesia dalam memegang teguh identitas mereka sambil mengejar mimpi di panggung global,”ucap Harashta dalam wawancara pasca kemenangannya.

Prestasi ini diharapkan dapat menginspirasi generasi muda Indonesia untuk terus bermimpi besar dan bangga dengan warisan budaya mereka. Harashta Haifa Zahra atau Tata kini menjadi simbol kekuatan, kecerdasan, dan keindahan perempuan Indonesia di mata dunia.

Dengan prestasinya ini, Harashta Haifa Zahra diharapkan akan terus menginspirasi dan menjadi teladan bagi generasi muda Indonesia, menunjukkan bahwa dengan kerja keras, kecintaan pada budaya, dan keberanian untuk bermimpi, segala sesuatu mungkin tercapai.

Harashta telah membuktikan bahwa perempuan Indonesia tidak hanya cantik secara fisik tetapi juga kaya akan bakat dan pengetahuan yang dapat membawa harum nama bangsa di kancah internasional.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *