Tutup Video
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita daerahBerita Utama

Menteri Sosial & Bupati Riza Herdavid Bersama Rancang Program Inovatif untuk Mengentaskan Kemiskinan

654
×

Menteri Sosial & Bupati Riza Herdavid Bersama Rancang Program Inovatif untuk Mengentaskan Kemiskinan

Sebarkan artikel ini

Foto: Menteri Sosial RI, Tri Risma Maharani Diskusi Bersama Bupati Bangka Selatan dan Tamu Lainnya

DjituBerita.Com-Pangkal Pinang
Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP dan Menteri Sosial RI, Tri Risma Maharani, membahas Program Pengentasan Kemiskinan pada diskusi yang berlangsung pada Senin Siang (3/7/2023).

Usai tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Tri Risma Maharani singgah sejenak di RM Adok Pangkalpinang untuk menikmati hidangan khas Bangka Belitung.

Meskipun sedang makan, semangat Menteri Sosial terlihat luar biasa.Ia tetap menyempatkan waktu untuk berdiskusi serius mengenai program berkelanjutan dalam upaya mengatasi kemiskinan.

Diskusi dan dialog yang terjadi sangat menarik, karena Mensos dengan tegas menyampaikan upaya serius dalam penanganan kemiskinan. Ia bahkan mengekspresikan kekecewaannya jika program-progam pro-rakyat kecil yang disalurkan pemerintah hanya memberikan kebahagiaan sesaat bagi masyarakat.

Mensos menggarisbawahi ! pentingnya kelanjutan program dan kontinuitas dalam mengangkat derajat masyarakat kecil. Ia juga memberikan contoh inovasi program yang dapat diadopsi oleh daerah dalam upaya penanggulangan kemiskinan, dengan menekankan pentingnya pemetaan kebutuhan masyarakat.

Bupati Bangka Selatan,Riza Herdavid memberikan apresiasi luar biasa kepada Menteri yang konsisten dan sungguh-sungguh dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat. Ia bahkan berkeinginan untuk belajar dan mengadopsi program-program yang digagas oleh Mensos. Misalnya, ketika Mensos menyebutkan contoh seorang tukang parkir di Surabaya yang berhasil meningkatkan pendapatannya menjadi puluhan juta per bulan dari kehidupan sebelumnya yang miskin.

Di tengah suasana diskusi, Riza Herdavid tidak melewatkan kesempatan untuk menyelipkan guyonan. Ia bercanda tentang bagaimana jika seorang Bupati menjadi binaan atau dimentori.

Namun di sisi lain,Bupati Bangka Selatan juga memberikan empat proposal yang sangat penting. Proposal pertama adalah tambahan BPJS PBI, yang bertujuan untuk meningkatkan perlindungan sosial bagi masyarakat. Proposal kedua adalah pembangunan Liposos, sebuah inisiatif untuk memperkuat sektor pariwisata di daerah. Proposal ketiga berkaitan dengan sarana prasarana yang diperlukan untuk menghadapi bencana, sebagai langkah pencegahan dan penanggulangan. Dan yang terakhir, Bupati mengusulkan penghargaan yang dapat memberikan pengakuan kepada individu atau kelompok yang berjasa dalam pembangunan masyarakat.

Tri Risma, dengan sikap positif memberikan respons yang baik terhadap setiap proposal yang diajukan oleh daerah untuk pembangunan masyarakat. Namun, ia menegaskan bahwa semua usulan tersebut haruslah dalam kerangka penuntasan kemiskinan. Dan menariknya, Bupati Riza Herdavid mendapatkan posisi serius di hati Menteri Sosial. Risma mengarahkan Bupati untuk langsung mengajukan setiap kebutuhan daerah, khususnya Bangka Selatan, kepadanya secara langsung.

Turut hadir dalam diskusi tersebut Anggota DPR Republik Indonesia, Ir. Rudianto Tjen, Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, H. Herman Suhadi, Walikota Pangkalpinang, Maulana Akil (Molen), Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, S.E., Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Erwin Amadi, Kepala Dinas Sosial Bangka Selatan, Sumindar, dan Kepala Dinas Sosial Kota Pangkalpinang.

Sumber : Kominfo Bangka Selatan
Publishare : www.djituberita.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *