Tutup
Djitu Berita
IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Bangka SelatanBerita UtamaPolitik

Menakar Kontestasi, Jelang Pilkada Bangka Selatan 2024

3152
×

Menakar Kontestasi, Jelang Pilkada Bangka Selatan 2024

Sebarkan artikel ini
Eksklusif Bakal kandidat kontestasi di Pilkada Bangka Selatan 2024.(Foto:Sumber Net)

Ruang Redaksi-Djituberita.com,
Dalam mengawali serangkaian terkait Pilkada Bangka Selatan Tahun 2024 yang tinggal menghitung bulan.

Kami akan menakar sekaligus mengulas secara mendalam dinamika politik menjelang Pilkada Bangka Selatan, menyajikan analisis seberapa peluang dan perkembangan terbaru dalam persaingan antar kandidat dan proyeksi kemenangan dalam menghadapi kontestasi.

Mari simak selengkapnya hanya di Djituberita.com media cepat,tepat dan terpercaya.

Berikut rangkuman analisis radar kekuatan politik  Bangka Selatan. Inilah beberapa bakal sosok kontestasi di pilkada Bangka Selatan.

Pilkada Bangka Selatan 2024 menjadi perbincangan hangat di publik dengan sejumlah sosok yang mencuat sebagai calon potensial. Salah satu sosok yang mencuri perhatian adalah incumbent Bupati Riza Herdavid dan pasangannya Debby Vita Dewi.

Pasangan ini telah menunjukkan kinerjanya yang berpengaruh besar dari sisi elektoral yang signifikan berkat program kerakyatannya, seperti berobat gratis, dukungan UMKM, bibit sawit gratis,seragam sekolah gratis,tata kota Toboali dan lain sebagainya serta blusukan begitu gesit di lapangan. Terlepas masih ada yang pro kontra terkait jargon politiknya saat itu.

Untuk diketahui, sebelumnya pada Pilkada Bangka Selatan 2020, mereka berhasil mengalahkan pesaing-pesaing kuat seperti pasangan Rina Tarol-Doni Indra, Aditya Rizki Pradana-Ahmad Damiri, serta Kodi Midahri- Rusliady (jalur independen).

Riza-Debby, yang diusung oleh PDI-P, PPP, PBB, serta dukungan Parpol Gelora, memenangkan pemilihan yang paling mengejutkan adalah menguasai di semua dapil dengan raihan suara yang signifikan, yakni 40.345 suara (41,5 persen) berdasarkan real count KPU setempat.

Popularitas mereka dalam program-program sebagai pro rakyat telah memperkuat posisi mereka sebagai kandidat yang diunggulkan di pilkada nanti.

Selain itu, muncul juga sosok birokrat handal yang sudah malang melintang di dunia akademisi, Eddy Supriyadi yang pernah menjabat sebagai Sekda Bangka jabatan tertinggi di birokrasi dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang.

Eddy salah satu putra daerah asli Toboali secara terang-terangan di media menyatakan niatnya totalitas untuk maju dalam Pilkada Bangka Selatan demi kemajuan Bangka Selatan yang lebih baik lagi.

Menurut sumber terpercaya, beliau saat ini dalam tahap-tahap lobi politik ke parpol dan akan berjiwa ksatria melepaskan atribut ASN.
Untuk saat ini beliau masih aktif sebagai ASN Bangka Selatan.

Sosok lainnya pun muncul yakni nama Yogi Maulana bagi masyarakat Bangka Selatan dikenal sebagai sosok politisi muda, dirinya berhasil menduduki kursi DPRD Bangka Selatan Periode 2019-2024 sebagai anggota dewan termuda dan meraup suara terbanyak, Se Bangka Selatan dari kader partai gerindra.

Selain itu, karir politik ketua pengurus Daerah Tunas Indonesia Raya (TIDAR) ini semakin melejit saat pemilu 2024 Kemarin, dirinya terpilih kembali sebagai anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung 2024-2029, daerah pemilihan Bangka Selatan dikutip sumber Reportasebangka.com

Kemungkinan ada sosok figur lain bakal bermunculan jelang pilkada Bangka Selatan karena dinamika politik masih dinamis,kita tunggu ada kejutan apalagi yang bakal menghentak.

Masyarakat juga masih menanti apakah? ada calon independen yang muncul atau adanya figur kuda hitam yang dapat mengubah suhu politik di Kabupaten Bangka Selatan.

Untuk itu, Media Djituberita.com akan terus memantau update terbaru perkembangan politik Bangka Selatan selanjutnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *