Tutup Video
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita daerahPariwisata & Budaya

Lestarikan Tradisi Masyarakat Lokal, PT Timah Tbk Dukung Sedekah Kapong Kundi Bersatu 

129
×

Lestarikan Tradisi Masyarakat Lokal, PT Timah Tbk Dukung Sedekah Kapong Kundi Bersatu 

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT – DJITUBERITA, PT Timah Tbk berkomitmen terus menjaga dan melestarikan budaya lokal yang hidup di wilayah operasional perusahaan. Komitmen ini diantaranya termanifestasi dari dukungan perusahaan terhadap kegiatan ‘Sedekah Kapong Kundi Bersatu’ di Kabupaten Bangka Barat yang berlangsung pada 3-4 September 2023.

Sedekah Kapong Kundi Bersatu ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan dan memiliki beragam rangkaian kegiatan. PT Timah Tbk juga kerap menjadi sponsor dalam kegiatan pelestarian ada masyarakat ini.

Kegiatan Sedekah Kapong Kundi Bersatu ini merupakan kegiatan yang digelar oleh gabungan tiga desa yang telah dilaksanakan secara turun temurun sebagai wujud syukur masyarakat kepada Tuhan atas hasil panen yang diberikan.

Kepala Desa Bukit Terak Romlan mengatakan, PT Timah Tbk setiap tahun mendukung tradisi Sedekah Kapong Kundi Bersat yang dilaksanan oleh Desa Kundi, Desa Bukit Terak dan Desa Air Menduyung.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada PT Timah yang setiap.tahun membantu. Sedekah Kapong Kundi Bersatu” yang mana kegiatan ini membutuhkan biaya yang besar,” katanya.

Ia berharap, anggota holding indsutri pertambangan MIND ID ini dapat terus mendukung pesta adat yang dilaksanakan di Kabupaten Bangka Barat sebagai upaya untuk melestarikan adat dan tradisi masyarakat.

Sementara itu, Bupati Bangka Barat Sukirman menyampaikan apresiasi kepada PT Timah dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan tradisi Sedekah Kapong Kundi Bersatu.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang berperan serta dalam tradisi ini. Kepada sponsor kita PT Timah Tbk dan lainnya. Jaga kekompakkan dan jaga kesehatan,” tandasnya.

Sumber : Humas PT Timah Tbk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *