Tutup
Djitu Berita
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita daerahInfo Publik

Jasa Raharja Babel Sosialisasikan Pemutihan Pajak Bermotor di Program Aik Bakung & Gule Kabung Desa Terap

735
×

Jasa Raharja Babel Sosialisasikan Pemutihan Pajak Bermotor di Program Aik Bakung & Gule Kabung Desa Terap

Sebarkan artikel ini

DJITUBERITA.COM, Jasa Raharja provinsi Bangka Belitung (Babel) cabang kabupaten Bangka Selatan (Basel), bekerjasama dengan Badan Pendapatan Daerah (Bappeda) Provinsi melalui Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan sosialisasikan program pemutihan pajak kendaraan bermotor. Kegiatan ini berlangsung di Desa Terap Kecamatan Tukak Sadai Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (6/9/23) siang.

Hendri Saputra, penanggung jawab Jasa Raharja provinsi Babel Cabang Basel, menjelaskan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk tingkatkan masyarakat taat membayar pajak kendaraan bermotor.

Selain sosialisasi, mereka juga Jasa Raharja gelar cek kesehatan dan pengobatan gratis kepada masyarakat setempat.

“Ada dokter dan perawat dari Biddokes setempat yang siap memberikan pengobatan serta obat-obatan yang disediakan secara gratis. Ini adalah bentuk pelayanan yang diberikan oleh Jasa Raharja kepada masyarakat dalam rangka blusukan Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid  bersama Pj Gubenur Babel  Suganda Pandapotan Pasaribu  di program kolaborasi  yakni Aik Bakung dan Gule Kabung di Desa Terap,”ungkap Hendri.

“Untuk program pemutihan pajak kendaraan bermotor ini pihaknya, memberikan beberapa keringanan kepada pemilik kendaraan, seperti pembebasan pokok pajak untuk kendaraan yang terlambat daftar ulang, kemudian pembebasan denda keterlambatan bayar pajak dan juga denda Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor. Program ini juga mencakup pembebasan Biaya Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) II untuk kendaraan dari luar provinsi (Non BA) serta pembebasan denda SWDKLLJ dari PT Jasa Raharja.

Program pemutihan pajak kendaraan bermotor ini berlaku mulai tanggal 18 Agustus hingga 18 Oktober 2023.

Hendri mengajak masyarakat untuk segera datang ke kantor Samsat terdekat, yang berlaku di seluruh kantor Samsat di wilayah Bangka Belitung, termasuk cabang Samsat Bangka Selatan di Kota Toboali.

Djituberita.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *