Tutup
Djitu Berita
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Bangka SelatanBerita Utama

Kodim 0432/Basel Gelar Upacara Bendera Bulanan

200
×

Kodim 0432/Basel Gelar Upacara Bendera Bulanan

Sebarkan artikel ini
Upacara bendera di halaman Makodim 0432/Basel,(Foto-Ist).

Bangka Selatan-Kodim 0432/Bangka Selatan melaksanakan upacara bendera bulanan di halaman Makodim 0432/Basel, Desa Bikang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, pada Kamis (19/06/2024).

Upacara dipimpin oleh Komandan Kodim (Dandim) 0432/Basel Letkol Arh Sebmy Setiawan S.T., sementara komandan upacara dijabat oleh Danramil 432-01/Toboali Kapten Arm Roni Mayudira.

Dalam amanat Pangdam 2/Swj yang dibacakan oleh Dandim 0432/Basel Letkol Arh Sebmy Setiawan S.T., disampaikan bahwa momen upacara bendera ini adalah untuk mengobarkan kembali semangat nasionalisme, cinta tanah air, jiwa patriotisme, serta memperkokoh persatuan dan kesatuan.

“Terima kasih yang tulus dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam 2 Sriwijaya yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh, penuh dedikasi, dan loyalitas serta memberikan pengabdian terbaik sesuai bidang tugas dan tanggung jawab masing-masing sehingga berkontribusi positif bagi pencapaian tugas pokok Kodam 2 Sriwijaya,” ujar Sebmy Setiawan.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada para prajurit yang saat ini bertugas di medan operasi wilayah terpencil dan perbatasan dengan tetap menjaga soliditas dan kerjasama yang baik serta semangat pantang menyerah. “Bekerjalah dengan sungguh-sungguh, dengan hati yang ikhlas dan niatkan untuk ibadah,” tambahnya.

Sebmy Setiawan juga menyinggung adanya beberapa pelanggaran yang dilakukan oleh oknum prajurit Kodam 2 Sriwijaya pada semester pertama tahun 2024. Terdapat 14 kasus pelanggaran yang melibatkan 45 personel, di antaranya pelanggaran disiplin, penipuan atau penggelapan, dan penyalahgunaan narkoba.

“Sejumlah kasus pelanggaran yang masih terjadi dan kontra produktif tersebut tentu menjadi atensi dan evaluasi kita bersama untuk selanjutnya melakukan langkah-langkah antisipasi, pencegahan, dan penindakan melalui pembinaan satuan yang terukur dengan penanganan yang sungguh-sungguh dari para komandan pimpinan satuan,” tegasnya.

Ia menekankan pentingnya peran dan tanggung jawab setiap unsur pimpinan dalam mencegah dan mengeliminasi terjadinya pelanggaran melalui pembinaan, pengawasan, dan pengendalian secara ketat terhadap anggota satuannya masing-masing.

Pada akhir amanatnya, Sebmy Setiawan mengingatkan bahwa pada bulan Juni ini akan mengakhiri semester pertama program kerja dan anggaran tahun 2024. Oleh sebab itu, ia menginstruksikan agar setiap pimpinan satker mengecek kembali realisasi dan daya serap pelaksanaan program kerja dan anggaran satuannya, serta segera menyusun laporan semester pertama sesuai dengan pokok-pokok kebijakan Kodam 2 Sriwijaya. Evaluasi secara jujur dan objektif serta mencari solusi untuk menyempurnakan pelaksanaan program kerja dan anggaran semester berikutnya juga sangat ditekankan.

Hadir dalam acara tersebut antara lain, Kasdim Mayor Arm Frengki Triwibowo, para Pasi Kodim 0432/Basel, para Danramil jajaran Kodim 0432/Basel, anggota Makodim 0432/Basel, dan anggota Koramil jajaran 0432/Basel.

SUMBER-PENDIM 0432/BANGKA SELATAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *