Tutup
Djitu Berita
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Bangka SelatanPemilu 2024Pilkada 2024

Ketua KPU Bangka Selatan Sampaikan Evaluasi Pemilu 2024 dalam Rakor

260
×

Ketua KPU Bangka Selatan Sampaikan Evaluasi Pemilu 2024 dalam Rakor

Sebarkan artikel ini
Rakor KPU Bangka Selatan,(Foto-Djituberita.com).

Toboali Bangka Selatan-Dalam kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) “Evaluasi Pemilihan Umum Tahun 2024,” Ketua KPU Bangka Selatan, Muhidin, menyampaikan apresiasi dan evaluasi terkait pelaksanaan pemilu,”ungkapnya di Marina Hotel Toboali,Rabu Pagi(26/7/2024).

Muhidin menyatakan bahwa setelah proses pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) kemarin, pihaknya masih menunggu penyelesaian gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK). “Alhamdulillah khusus Kabupaten Bangka Selatan, di penyelenggaraan Pemilu 2024 berjalan dengan baik dan sukses. Gugatan yang masuk tidak sampai pada tahap putusan akhir,” terang Muhidin.

Ia juga mengapresiasi kerja keras semua pihak yang terlibat dalam pemilu, termasuk Forkopimda, partai politik, dan media di Bangka Selatan. “Kami mengucapkan terima kasih yang luar biasa kepada semua pihak. Dengan demikian, kita bisa lebih lega saat melaksanakan Pilkada 2024,” tambahnya.

Muhidin berharap evaluasi yang disampaikan pada Rakor ini dapat meningkatkan penyelenggaraan pemilu di tingkat kabupaten. “Kami ingin mendengarkan evaluasi yang akan diberikan kepada KPU ke depan, sehingga kami bisa lebih meningkatkan lagi penyelenggaraan di tingkat kabupaten,” tutupnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan dan perbaikan dalam pelaksanaan Pilkada 2024 mendatang, dengan harapan dapat berjalan lebih baik dan lancar.

Rakor ini dihadiri oleh berbagai pihak termasuk Ketua KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ketua Baswaslu Basel, Jajaran Komisioner KPU Basel, serta Perwakilan Parpol peserta pemilu, perwakilan dari Kodim 0432/135 Basel, Polres Basel, Kejari Basel, Kesbangpol Basel, Linmas, MUI Basel, PGRI, KONI Basel, KNPI Basel, dan sejumlah insan pers.(*)

Penulis/Editor-Vilzar Djituberita.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *