Tutup
Djitu Berita
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Bangka SelatanBerita UtamaPemilu 2024Pilkada 2024

Kesbangpol Basel Dukung KPU Wujudkan Pemilu Bersih dan Demokratis

184
×

Kesbangpol Basel Dukung KPU Wujudkan Pemilu Bersih dan Demokratis

Sebarkan artikel ini
Evi Sastra, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bangka Selatan.

Toboali Bangka Selatan-pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bangka Selatan, Evi Sastra hadir di Rapat Koordinasi (Rakor) “Evaluasi Pemilihan Umum Tahun 2024” yang diselenggarakan oleh KPU Bangka Selatan di Hotel Marina Toboali,Rabu Siang (26/6/2024).

Evi Sastra menegaskan pentingnya sinergi semua pihak dalam memastikan pemilu yang jujur, adil, dan transparan. “Kesbangpol siap mendukung KPU Bangka Selatan dalam segala upaya untuk mewujudkan pemilu yang bersih dan demokratis,” ujarnya.

Lanjut Evi Sastra bahwa tujuan utama evaluasi ini adalah mengidentifikasi masalah dan menemukan solusi untuk meningkatkan kualitas pemilu dan jelang Pilkada Serentak. “Masukan dari semua pihak sangat penting untuk perbaikan”katanya.

Evi juga menekankan peran aktif masyarakat dalam mengawasi jalannya pemilu. “Partisipasi dan kesadaran masyarakat termasuk peran Media adalah kunci suksesnya pemilu yang bersih dan demokratis,”tambahnya.

Dalam sesi diskusi, beberapa perwakilan partai politik menyampaikan pengalaman dan evaluasi selama pelaksanaan pemilu 2024. Pemerintah kabupaten Bangka Selatan Melalui Kesbangpol mengapresiasi langkah KPU Bangka Selatan dalam menyelenggarakan evaluasi ini dan berharap adanya peningkatan dalam pelaksanaan pemilu berikutnya,”harap Evi Sastra.

Rakor ini menghasilkan beberapa rekomendasi penting yang akan dibawa ke tingkat lebih tinggi untuk ditindaklanjuti. Semua pihak sepakat untuk terus bekerja sama demi terciptanya pemilu yang lebih baik,”tutupnya.(*)

Penulis/Editor-Djituberita.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *