Tutup
Djitu Berita
IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
AgamaBangka Selatan

Kemenag Basel: Persiapan dan Cek Kesehatan,132 Calhaj Siap Berangkat ke Mekkah

257
×

Kemenag Basel: Persiapan dan Cek Kesehatan,132 Calhaj Siap Berangkat ke Mekkah

Sebarkan artikel ini
Kepala Kantor Kementerian Agama Bangka Selatan Jamaludin, Senin (6/5/24)

Toboali-Kantor Kementerian Agama Bangka Selatan, melalui pernyataan resmi yang disampaikan oleh Jamaludin, telah mengumumkan persiapan keberangkatan 132 jamaah haji asal kabupaten Bangka Selatan.

Menyusul berbagai persiapan yang telah dilakukan, para jamaah tersebut siap untuk memulai perjalanan spiritual mereka menuju Tanah Suci,”ucap Jamaludin dalam kegiatan ramah tamah di gedung serba guna,Senin (6/5/24).

Diketahui, para jamaah haji tersebut terdiri dari 75 jamaah perempuan dan 57 jamaah laki-laki telah menjalani serangkaian persiapan yang matang, termasuk pemeriksaan kesehatan yang ketat dan manasik haji untuk mempersiapkan diri secara mental dan spiritual.

Proses pemeriksaan kesehatan dilakukan secara menyeluruh untuk memastikan bahwa para jamaah dalam kondisi fisik yang prima untuk menjalani ibadah haji.

Keterangan Kemenag Bangka Selatan,Jamaah haji Bangka Selatan tergabung dalam kelompok terbang 5 embarkasi Palembang, dengan total 450 jamaah dan menggunakan pesawat Saudi Airlines dari Palembang ke Madinah.

Semua persiapan, termasuk cek kesehatan dan vaksin, sudah dilakukan dengan baik. Manasik haji juga sudah selesai, dengan bimbingan terakhir akan dilakukan pada tanggal 8. Semua jamaah siap untuk berangkat pada 16 mei 2024,

Pesan dari Kemenag Bangka Selatan, melalui Jamaludin, adalah untuk menjaga semangat dan mengingat pelajaran yang telah diberikan.

Kementerian Agama Bangka Selatan juga telah bekerja sama dengan berbagai pihak Dinas kesehatan Bangka Selatan, termasuk otoritas penerbangan dan maskapai, untuk memastikan kelancaran perjalanan para jamaah.

Keberangkatan dengan kloter 5 dari Palembang dan menggunakan pesawat Saudi Airlines menuju Madinah, sebelum melanjutkan perjalanan jamaah ke tanah suci.

Pada kesempatan tersebut, Jamaludin juga menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh dari pemerintah daerah Bangka Selatan kepada para jamaah haji.

Beliau juga mengimbau para jamaah untuk menjaga kesehatan dan keselamatan mereka selama perjalanan, serta memohon doa restu dari seluruh masyarakat Bangka Selatan agar perjalanan mereka dilancarkan dan ibadah haji mereka diterima oleh Allah SWT.(Vilzar-red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *