Tutup
Djitu Berita
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Bangka SelatanBerita UtamaPemerintahan

Kabar Gembira! 1.970 Tenaga Honorer Basel Bakal Diangkat CASN

308
×

Kabar Gembira! 1.970 Tenaga Honorer Basel Bakal Diangkat CASN

Sebarkan artikel ini
Pemkab Bangka Selatan Bangka Selatan Gelar Sosialisasi Penerimaan CASN 2024,(foto-Ist).

Toboali Bangka Selatan-Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) mengadakan seleksi sosialisasi penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2024.

Acara ini berlangsung di GOR Junjung Besaoh, kompleks perkantoran Terpadu Pemerintahan Bangka Selatan, pada Rabu (3/7/2024), sesuai arahan Instruksi Presiden.

Kepala BKPSDMD Bangka Selatan, Suprayitno, menjelaskan bahwa sosialisasi ini dibagi dalam dua sesi pagi dan sore, menyesuaikan kapasitas GOR yang hanya dapat menampung sekitar 2.000 peserta. “Sosialisasi ini adalah persiapan penerimaan rekrutmen CASN tahun 2024 sesuai kuota yang disetujui Kementerian PAN-RB,” ujar Suprayitno.

“Berkat kerja keras Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan berhasil meningkatkan kuota penerimaan tadinya hanya mendapatkan kouta 505 CASN menjadi sebesar 1.970 kouta pada rekrutmen tahun 2024, menjadikan Bangka Selatan sebagai daerah dengan kuota terbesar di era kepemimpinan Riza-Debby,”kata Suprayitno.

Terkait, data honorer yang masuk ke BKD Bangka Selatan saat ini mencapai 2.868, dan sudah tiga kali rekrutmen melalui P3K, berarti sekitar 400 masih tersisa tenaga honorer di pemerintah kabupaten Bangka Selatan,dikarenakan baru masuk pada 2023 lalu,itu akan kita perjuangkan sampai Desember 2024, sehingga tenaga honorer yang ada di Bangka Selatan tuntas sesuai aturan kementerian PAN-RB,” tambah Suprayitno.

Kriteria penerimaan CASN 2024 masih mengacu pada juknis tahun 2023, dengan beberapa persyaratan khusus seperti penggunaan data Dapodik untuk tenaga pendidik dan minimal tiga tahun masa kerja untuk tenaga honorer. Saat ini, BKPSDMD Bangka Selatan masih menunggu instruksi dan regulasi terbaru dari pusat.

Suprayitno menegaskan bahwa proses seleksi telah mencapai tahap verifikasi dan validasi data yang sudah 100% selesai untuk Bangka Selatan, dan sekarang tinggal menunggu keputusan dari BKN Pusat dan Kementerian PAN-RB.

“Dalam memastikan transparansi dan akuntabilitas rekrutmen, Suprayitno menyatakan bahwa semua tahapan dari administrasi hingga pengumuman hasil menggunakan sistem komputerisasi online yang dapat diakses oleh publik.

Selain itu, Suprayitno menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam proses rekrutmen ini. “Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa seluruh proses seleksi berjalan adil dan terbuka, sehingga setiap peserta memiliki kesempatan yang sama,”pungkasnya.

Pesan dari Bupati dan Wakil Bupati, rekrutmen dengan kouta 1.970 yang ada, digunakan sebaik-baiknya. CASN tahun 2024 ini adalah kesempatan bagi putra-putri terbaik Bangka Selatan untuk berpartisipasi membangun daerah dan tidak menjadi penonton di negeri sendiri,” tutup Suprayitno.

Dengan kuota yang meningkat dan proses yang lebih transparan, diharapkan rekrutmen CASN 2024 ini dapat menjaring SDM yang kompeten dan berdedikasi untuk kemajuan Bangka Selatan,”Pesan Bupati Bangka Selatan. (*)

Penulis/Editor-Djituberita.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *