Tutup
Djitu Berita
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Bangka SelatanBerita UtamaPendidikan

54 Tahun SMA YPK Toboali Mengabdi ,Melahirkan Alumni Sukses dan Menawarkan Program Unggulan

344
×

54 Tahun SMA YPK Toboali Mengabdi ,Melahirkan Alumni Sukses dan Menawarkan Program Unggulan

Sebarkan artikel ini
Dedikasi Kepala Sekolah dan Guru Terbaik SMA YPK Toboali Ketika Sedang Menunggu Pendaftaran Siswa Baru Ajaran 2024-2025,(Foto-Istimewa).

Toboali-Bangka Selatan-Sekolah swasta pertama di kota Toboali yakni SMA Yayasan Pendidikan dan Kebudayaan (YPK) Toboali, yang berdiri sejak tahun 1970, telah menjadi primadona di kalangan sekolah jenjang atas selama 54 tahun mengabdi didunia pendidikan Bangka pada eranya. Dengan sejarah panjang historis yang penuh kenangan, SMA YPK Toboali telah mencetak banyak alumni sukses di berbagai bidang.

Template Khusus SMA YPK Toboali.

Septa Ripandy, S.Pd, Kepala Sekolah SMA YPK Toboali, mengungkapkan dalam wawancara media, Rabu Siang (3/7/2024), ketika penerimaan siswa baru untuk tahun ajaran 2024-2025.

Septa mempromosi bahwa sekolah ini memiliki program unggulan yang menarik bagi calon siswa. Sekolah yang beralamat di Jalan protokol Sudirman, seputaran Tugu Adipura pusat Kota Toboali, menawarkan empat program khusus dalam kegiatan “Thursday Life Skills”.

“Program unggulan yang ditawarkan oleh SMA YPK Toboali Setiap hari Kamis, kami mengadakan kegiatan life skills yang meliputi empat bidang khusus:

Make up artist, komputer, olahraga (silat dan badminton), serta kewirausahaan dengan fokus pada bidang usaha, termasuk kajian agama dilanjutkan sholat zhuhur bersama,” jelas Septa Ripandy.

Septa menambahkan bahwa program make up artist diajarkan oleh guru ekonomi yang memiliki sertifikasi tata rias, sementara program komputer memberikan sertifikasi Microsoft Word bekerja sama dengan LKP Gamatop lembaga kursus komputer beralamat Teladan AMD .

Pendaftaran siswa baru.

Untuk bidang olahraga, siswa bisa memilih silat atau badminton, sedangkan program kewirausahaan mencakup pelatihan kemandirian cara manajemen bisnis,selain mata pelajaran umum lainnya,”terang Septa.

Halaman yang luas dan asri.

“Kami juga memastikan kenyamanan dalam kegiatan belajar mengajar dengan 14 guru terbaik serta dengan fasilitas yang memadai di setiap kelas, seperti kipas angin, papan tulis, tempat duduk nyaman, LED komputer, dan sistem ujian online,”.

Namun, SMA YPK Toboali masih menghadapi kendala klasik berupa kekurangan siswa. “Hingga Rabu, 3 Juli, ada 36 calon siswa yang mendaftar, tetapi hanya 27 siswa yang mengembalikan formulir. Kami berharap lebih banyak siswa yang berminat melanjutkan pendidikan di SMA YPK Toboali,” ajak Septa.

Septa juga menyampaikan pesan khusus kepada Pemerintah Provinsi Bangka Belitung untuk lebih memperhatikan kondisi SMA YPK Toboali.

“Kami berharap dinas pendidikan setempat bisa main-main ke SMA YPK untuk melihat kondisi sebenarnya dan memberikan bantuan yang diperlukan untuk menunjang belajar siswa.

“Dimana alumni SMA YPK Toboali yang sudah sukses diluar sana untuk “Napak Tilas”yang pernah menimba ilmu disini berbagi pengalaman dan kerjasamanya.,”harap Septa.

Selama dua tahun “saya menjabat kepala sekolah sini kami belum tersentuh bantuan dari pihak pemerintah dan donatur manapun,” katanya.

Terakhir, Septa mengajak para lulusan SMP di Bangka Selatan untuk tidak ragu mendaftar di SMA YPK Toboali.

“Kami berkomitmen memberikan ilmu terbaik dan menjaga siswa sepenuh hati. Stigma negatif bahwa siswa di sini nakal tidak benar!.

“Kami mendidik adab siswa dengan tegas dan memastikan siswa yang menimba ilmu disini mendapatkan pendidikan yang layak,” pungkas Septa Ripandy.

Ajakan kepada Orang Tua Murid:

Bagi para orang tua di Bangka Selatan, kami mengundang Anda untuk mendaftarkan putra-putri Anda di SMA YPK Toboali. Dengan sejarah panjang dan komitmen tinggi terhadap kualitas pendidikan, SMA YPK Toboali adalah pilihan terbaik untuk masa depan anak-anak Anda.

“Program-program unggulan kami dirancang untuk mengembangkan keterampilan praktis dan karakter siswa, menjadikan mereka kelak siap menghadapi tantangan di masa depan yang penuh persaingan”.

Ruang kelas sekolah yang nyaman bagi siswa.

Perlu diketahui, masa pendaftaran siswa baru di SMA YPK Toboali tidak dibatasi oleh waktu. “Kami selalu menerima pendaftaran siswa baru pada jam kerja setiap hari.

Jangan ragu! percayakan pendidikan anak anda kepada kami, dan bersama-sama kita wujudkan generasi yang lebih baik dan mencetak SDM Kabupaten Bangka Selatan yang berkualitas tentunya,” tutup Septa.(*)

Penulis/Editor-Djituberita.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *