Tutup
Djitu Berita
IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
BangkaBerita Utama

Jembatan Plat Duiker Kimhin Limbang Jaya Amblas, Begini Penjelasan Kadis PUPR Pemkab Bangka

874
×

Jembatan Plat Duiker Kimhin Limbang Jaya Amblas, Begini Penjelasan Kadis PUPR Pemkab Bangka

Sebarkan artikel ini
Foto: Kondisi Jembatan antara Kampung Baru Limbang Jaya dan Kimhin Tambang 23, Kelurahan Surya Timur, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.(28/04/24).Sumber foto-Kontrasmedia.com

Sungailiat-Jembatan plat duiker antara Kampung Baru Limbang Jaya dan Kimhin Tambang 23, Kelurahan Surya Timur, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, mengalami kerusakan parah hampir amblas, Minggu (28/04/24).

Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bangka telah memasang tanda peringatan “Hati-hati, jalan rusak, khusus roda empat dilarang melintas” di lokasi tersebut.

Sementara itu, untuk pencegahan ada korban Warga Kimhin sedang bergotong royong memasang kayu penghalang khusus untuk roda empat, karena masih banyak kendaraan yang memaksa lewat.

Salah satu warga, Alisya, sekaligus Ketua RT 02 Limbang Jaya, menyatakan bahwa jembatan ini rusak sejak awal puasa. Meskipun telah dilaporkan ke Dinas PUPR setempat dan direspon dengan pemasangan tanda larangan melintas, namun perbaikannya terhambat karena tidak ada dana,”kata dia.

Dari keterangan Pihak PUPR Pemkab Bangka menyatakan bahwa meskipun lokasi telah disurvei dan biaya pengerjaan sudah dihitung, namun tidak ada dana darurat untuk perbaikan.

Proyek perbaikan yang telah dilakukan juga belum dibayar. Kondisi ini sangat disayangkan karena jembatan plat duiker ini sangat penting bagi warga Kimhin dan Limbang Jaya untuk mengakses jalan utama sehari-hari.

Awak media Djituberitacom berupaya mengkonfirmasi ke kadis PUPR Kabupaten Bangka, Mulyarto,meminta penjelasan terkait amblasnya jembatan plat duiker lintas jalan yang rusak di Kelurahan Surya Timur perbatasan antara Limbang Jaya dan Kimhin ini (29/04) melalui pesan singkat.

Mulyarto menjelaskan, “Kami ini dinas teknis, semua usulan karena darurat akibat bencana alam diusulkan ke TAPD untuk persetujuan penggunaan anggaran belanja tambahan(ABT) TA-2024.

Apabila disetujui dan tersedia anggaran, kami kerjakan. Kalau belum ada anggaran, kami belum bisa melakukan perbaikan jembatan dan jalan yang rusak di maksud,”jawab singkat Mulyarto.(dar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *