Tutup
Djitu Berita
IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Bangka SelatanPariwisata & Budaya

Bupati Riza Herdavid: Festival Ngarak Telok Herujo Penting untuk Memperkuat Warisan Budaya Daerah

472
×

Bupati Riza Herdavid: Festival Ngarak Telok Herujo Penting untuk Memperkuat Warisan Budaya Daerah

Sebarkan artikel ini
Foto: Bupati Bangka Selatan dan Forkopimda Hadiri Festival Ngarak Telok Herujo (30/4/24)

Airgegas-Festival Budaya Ngarak Telok Herujo Tingkat Kecamatan Airgegas Tahun 2024 digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-21 Kabupaten Bangka Selatan. Acara dihadiri oleh Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid dan Forkopimda Kabupaten Bangka Selatan beserta tamu undangan lainnya,Selasa (30/4/24).

Tujuan festival ini antara lain untuk menumbuhkan UMKM Desa di Kecamatan Airgegas, meningkatkan ekonomi kemasyarakatan, meningkatkan kreasi seni masyarakat, menumbuhkan nilai-nilai sejarah dan petuah dari orang tua dahulu, serta melestarikan budaya Ngarak Telok Herujo.

Bupati Riza Herdavid mengatakan bahwa festival ini penting untuk mempromosikan dan melestarikan warisan budaya. Dia berharap festival ini terus dilaksanakan dengan lebih meriah di tahun-tahun berikutnya.

Sementara itu, Camat Airgegas Imam Mubarak, menyampaikan bahwa ada 42 peserta dari berbagai kalangan, termasuk anak-anak sekolah dan perwakilan desa, yang berpartisipasi dalam festival ini. Masyarakat sangat antusias dalam menyaksikan acara tersebut.

Sumber: Kominfo Bangka Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *