Tutup Video
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita daerahSosial

Ibu Harum Pratiwi, Dukung Penuh Program Operasi Mata Katarak Gratis oleh Yayasan Rudianto Center

415
×

Ibu Harum Pratiwi, Dukung Penuh Program Operasi Mata Katarak Gratis oleh Yayasan Rudianto Center

Sebarkan artikel ini

DJITUBERITA.COM – Calon wakil rakyat DPRD Kabupaten Bangka Selatan Ibu Harum Pratiwi,SE daerah pemilihan (Dapil toboali) menyambut baik dan beri dukungan penuh dalam kegiatan program operasi mata katarak gratis yang digelar yayasan Rudianto center di kediamannya beralamat desa gadung kecamatan toboali kabupaten Bangka Selatan,kamis (21/9/2023) pagi.

Menurutnya Operasi mata katarak gratis cukup ditunggu masyarakat dan dapat membantu, apalagi operasi mata biayanya sangat mahal. Dengan operasi gratis ini masyarakat kurang mampu dapat terlayani dengan baik dan tentunya harapannya gangguan penglihatan bagi penderitanya bisa disembuhkan,”tutur Harum.

Apa yang dilakukan oleh yayasan Rudianto center ini merupakan bentuk suatu pengabdian kepada masyarakat,”tentunya sangat membantu apalagi biayanya gratis,”kata dia.

“Jadi kita sangat bersyukur dengan kehadiran yayasan Rudianto Center dan semoga dari hari kehari jumlah operasi mata gratisnya semakin banyak, sehingga semakin banyak masyarakat yang terbantu. “Harapannya tentunya bisa semakin baik dan memberikan manfaat lebih bagi masyarakat,” tandasnya.

Terpantau masyarakat toboali dan sekitarnya terlihat sangat antusias dalam mengikuti skrining kesehatan ini.Yayasan Rudianto Center sendiri menurunkan tim kesehatan berjumlah 5 orang untuk memeriksa kondisi masyarakat sebelum dilaksanakan operasi katarak yang dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 6 Oktober mendatang di RSUD Depati Hamzah Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Koordinator Tim Kesehatan Yayasan Rudianto Center, Ibu Rifka menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini, puluhan pasien telah mengikuti skrining kesehatan. Hasil skrining menunjukkan bahwa ada pasien dengan kondisi yang baik dan siap menjalani operasi, namun ada juga beberapa pasien yang menghadapi kendala seperti tekanan darah tinggi dan kadar gula yang tinggi,” jelasnya.

“Bagi pasien yang kondisi kesehatannya belum normal, seperti tekanan darah dan kadar gula yang tinggi, kami akan memberikan obat terlebih dahulu agar pada pemeriksaan kesehatan terakhir, mereka sudah memenuhi syarat untuk menjalani operasi,” tambahnya.

Djituberita.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *