Tutup
Djitu Berita
IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Bangka

HUT ke-258 Kota Sungailiat, Kapolres Bangka dan Forkopimda Hadiri Kegiatan Nganggung

671
×

HUT ke-258 Kota Sungailiat, Kapolres Bangka dan Forkopimda Hadiri Kegiatan Nganggung

Sebarkan artikel ini
Foto: Kapolres dan Forkopimda Kabupaten Bangka Hadiri Prosesi Nganggung.(28/4/24)

Sungailiat-Kapolres Bangka beserta Forkopimda Bangka turut menghadiri Kegiatan Nanggung Bersama Sepintu Sedulang di kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, dalam rangka HUT ke-258 Kota Sungailiat Tahun 2024 pada Sabtu (27/4/24).

Pada kesempatan tersebut, PJ. Bupati Bangka, M. Haris.AR. AP., menjelaskan bahwa kegiatan Nganggung Sepintu Sedulang merupakan tradisi turun temurun masyarakat Pulau Bangka yang bertujuan menjalin tali silaturahmi antara pejabat dan masyarakat serta melestarikan adat istiadat budaya masyarakat Bangka.

“Saat ini, kegiatan Nganggung juga menjadi bagian dari rangkaian perayaan HUT Kota Sungailiat yang ke-258,” ujar M. Haris.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Bangka, AKBP Toni Sarjaka, S.H., S.I.K., M.I.K., menyatakan bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi dan kebersamaan dalam membangun Kota Sungailiat yang lebih maju dan masyarakat yang lebih sejahtera, serta menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat terjalin tali silaturahmi dan kebersamaan yang kuat untuk memajukan Kota Sungailiat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, sambil tetap menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar AKBP Toni Sarjaka.

Acara ini dihadiri juga oleh PJ Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang diwakili oleh Asisten 3 Pemprov. Babel, Drs. Yunan Helmi, M.Si., Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka, para Asisten Setda, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD Pemkab Bangka, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Bangka, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.(Dar)

Sumber-Humas Polres Bangka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *