Tutup
Djitu Berita
IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Bangka SelatanBerita Utama

Bupati Bangka Selatan: Siagakan Tim Penanganan Potensi Banjir di Toboali

612
×

Bupati Bangka Selatan: Siagakan Tim Penanganan Potensi Banjir di Toboali

Sebarkan artikel ini
Foto: situasi tanggap darurat banjir di kampung rawabangun kelurahan toboali kota.(28/4/24)

Toboali-Pemkab Bangka Selatan bersama Polres, Kodim, dan BPBD, telah melakukan kolaborasi dalam penanganan banjir di beberapa permukiman. Langkah-langkah konkret telah dilakukan untuk mengatasi dampak banjir yang melanda, Minggu(28/4/24)

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid dalam keterangan rilis Kominfo Bangka Selatan menyatakan, upaya tim penanganan banjir sudah di instruksikan ke dinas-dinas terkait untuk tanggap darurat.

Oleh itu,tim dari berbagai OPD bekerja keras bersama BPBD di bantu satuan Polres dan Kodim Bangka Selatan untuk menyediakan dapur umum, evakuasi barang, penyedotan air, dan pembersihan saluran yang tersumbat. Ketinggian air kini sudah menurunbdan situasi di permukiman-permukiman yang terkena dampak banjir telah berangsur normal.

Sementara itu Sumindar, Kepala Dinas Sosial PPPA, menambahkan bahwa mereka telah menyiapkan dapur umum dengan total sekitar seribu paket bantuan untuk membantu warga yang terdampak. Meskipun kondisi secara umum sudah mulai normal, pemantauan tetap dilakukan untuk memastikan kebutuhan warga terpenuhi pasca banjir.

Kolaborasi antara berbagai instansi ini menunjukkan kesigapan Forkopimda Bangka Selatan dalam menghadapi bencana alam seperti banjir, serta bersama-sama komitmen dalam memberikan bantuan dan perlindungan kepada masyarakat yang terdampak.

Sumber-Kominfo Bangka Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *