Tutup
Djitu Berita
IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Bangka SelatanPemerintahan

Hefi Nuranda: Imbau Masyarakat Basel Jaga Kebersihan Lingkungan Pesisir

282
×

Hefi Nuranda: Imbau Masyarakat Basel Jaga Kebersihan Lingkungan Pesisir

Sebarkan artikel ini
Foto: Kadis DLH Bangka Selatan, Heri Nuranda

Bangka Selatan-DjituBerita.com, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hefi Nuranda, mengimbau masyarakat pesisir di Kabupaten Basel untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan.

“Mari kita jaga kebersihan dari lingkungan kita sendiri. Karena sewaktu-waktu anomali cuaca bisa berubah. Kalau lingkungan kotor, tentu penyakit gampang datang,” ujarnya saat ditemui Kamis (24/4/2024).

Selain itu, Hefi mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, khususnya sampah plastik yang sulit diurai oleh alam. “Sebaiknya jangan dibakar, dibuang di tempat sampah yang kita sediakan dipinggir jalan,” imbaunya.

Tak hanya itu, bunga yang ditanam di batas jalan, katanya, tidak dirusak, melainkan dipelihara, sehingga keindahan terus terjaga. “Karena daerah kita menjadi tujuan wisatawan, tentu sama-sama kita jaga kebersihannya. Jika indah, tentu akan berkesan bagi pengunjung yang datang ke Basel,” jelasnya.

Hefi juga mengingatkan masyarakat untuk tidak membuang sampah di aliran sungai, sebab akan mengganggu ekosistem di sungai, dan dapat mengotori laut. “Karena muaranya ke laut, makanya kita harus sadar dari sekarang, jangan buang sampah sembarangan,” pungkasnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *