Tutup Video
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita daerahPemerintahan

Gerakan Patuh Bayar PBB, Bakuda Basel Bagi Hadiah Doorprize di Giat Aik Bakung Desa Terap

467
×

Gerakan Patuh Bayar PBB, Bakuda Basel Bagi Hadiah Doorprize di Giat Aik Bakung Desa Terap

Sebarkan artikel ini

DJITUBERITA.COM, Gebyar program Ajak Bupati Kite Sambang Kampung (Aik Bakung)” yang berkolaborasi dengan program¬† Gubernur Langsung Eksekusi Kerja Bersama Membangun Bangka Belitung (Gule Kabung) dimanfaatkan Badan Keuangan dan Daerah (Bakuda) Pemkab Bangka Selatan yang berlangsung di desa terap kecamatan tukak sadai Kabupaten Bangka Selatan,rabu (6/9/23) siang.

“Tujuannya untuk mengajak masyarakat patuh membayar Pajak di sektor Bumi dan Bangunan (PBB).

Menurut Susanti, Kabid Perpajakan Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Kabupaten Bangka Selatan, pentingnya seseorang membayar pajak tidak hanya dilihat dari jumlahnya, tetapi lebih pada kepatuhan dalam menunaikan kewajibannya membayar pajak.

Susanti menjelaskan, “Bagi yang patuh, pihaknya memberi kesempatan untuk mendapatkan hadiah doorprize menarik, tanpa melihat besaran pajak yang dibayarkan.”

Dia juga menekankan bahwa pembayaran pajak merupakan kewajiban dan ketaatan masyarakat, karena sumber penghasilan terbesar keuangan daerah berasal dari sektor pajak.

Susanti mengungkapkan bahwa percepatan pembangunan sangat bergantung pada sektor pajak, meskipun jumlahnya mungkin tidak sebesar sektor lain. Namun, jika dikombinasikan dengan pajak lainnya, itu sudah cukup untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Bangka Selatan.

Lebih lanjut,kegiatan gerakan lunas PBB sesuai intruksi Bupati Bangka selatan, untuk memotivasi para wajib pajak agar membayar pajak dengan tepat waktu sebelum jatuh tempo, yang pada akhirnya akan meningkatkan realisasi pendapatan keuangan daerah.

Untuk tahun 2023 sendiri, penyerapan realisasi pajak di sektor bumi dan bangunan masih jauh dari capaian target sekitar 15 persen dengan capaian target Rp 4,5 miliar,”tutupnya.

Djituberita.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *