Tutup
Djitu Berita
IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Bangka SelatanOlahraga

FORKI Bangka Selatan Gelar Gashuku, Anash: Moga KONI Menjadi Lebih Baik Daripada Hari Ini!

544
×

FORKI Bangka Selatan Gelar Gashuku, Anash: Moga KONI Menjadi Lebih Baik Daripada Hari Ini!

Sebarkan artikel ini
Foto: FORKI Bangka Selatan Gelar Gashuku.(28/4/24)

Toboali-Ratusan atlet karateka mengikuti kegiatan Gashuku yang dilaksanakan oleh Federasi Olahraga Karate (FORKI) Kabupaten Bangka Selatan di Lapangan tapak wisata laut Nek Aji Toboali, Minggu (28/4/24).

Ketua Forki Bangka Selatan periode 2024-2028, Anash Barokah mengatakan, Gashuku dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan.

Selain itu, gashuku untuk menyamakan gerakan teknik yang telah distandarkan,”ucapnya pada wawancara ke media Djituberita.com.

Pertama untuk mempererat tali silaturahmi, kedua, saat ini sudah banyak perguruan karate di Bangka Selatan yang terus melahirkan karateka yang baik dan unggul. Karena itu, kegiatan ini untuk menjaga kekompakan, kebersamaan dan sinergitas,”sambung Anash.

Pada hari ini, dilakukan latihan bersama yang melibatkan ratusan peserta dari dua perguruan karate. Meskipun sebelumnya diharapkan hadir hampir 400 peserta, namun terkendala oleh hujan sehingga hanya sekitar 250 peserta yang hadir.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk merubah mindset anak-anak karateka, mulai dari adab, etika, dan sikap. Mereka dilatih untuk saling mengenal, memotivasi dan berprestasi,”harap Anash.

Anash, menambahkan
Terlepas dari hiruk-pikuk Koni Bangka Selatan saat ini untuk sementara waktu, kita langsung berkomunikasi ke pemangku kebijakan yakni Bupati Bangka Selatan. “Alhamdulillah di support penuh oleh beliau.
“Termasuk kepengurusan FORKI Bangka Belitung,

“Harapan kami, Semoga Koni Bangka Selatan akan menjadi lebih baik daripada hari ini,”imbuh Anash.

Kami juga berusaha agar cabang olahraga Forki Bangka Selatan yang bernaung di KONI Bangka Selatan dan Dispora akan menjadi lebih baik tentu saja mandiri,”tegasnya.

Dalam kegiatan Forki Bangka Selatan ini, diwarnai berbagai pertunjukan keahlian beladiri dari para atlet karateka.

Hingga saat ini, sebanyak 400 hingga 500 karateka telah bergabung di FORKI Bangka Selatan, mulai dari usia dini hingga remaja. Prestasi yang membanggakan diraih dalam kejuaraan daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di mana atlet-atlet kami berhasil tembus ke tingkat nasional, yaitu kejuaraan Buletin Piala Purnawirawan Panglima TNI Hadi Tjahjanto sekaligus sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Forum Karate-Do Indonesia (PB FORKI),”tutup Anash.(Vilzar-red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *