IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Bangka SelatanPendidikan

Event Pariwisata ‘Basel Bekecak, Behame Kite Pacak Meriahkan Libur Lebaran

676
×

Event Pariwisata ‘Basel Bekecak, Behame Kite Pacak Meriahkan Libur Lebaran

Sebarkan artikel ini

Toboali-Djituberita.com,Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan telah merencanakan serangkaian event dalam menyambut libur Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah dengan menggelar acara bertajuk ‘Basel Bekecak, Behame Kite Pacak’ (Basel Berhias, Bersama-sama Kita Bisa). Event ini diharapkan dapat meningkatkan pariwisata daerah dan mempersiapkan destinasi pariwisata untuk menyambut libur Lebaran Idulfitri tahun 2024.

Menyusul instruksi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, untuk memastikan kesiapan destinasi pariwisata dalam menyambut libur Lebaran Idulfitri tahun 2024, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Bangka Selatan, Firmansyah, menjelaskan bahwa rangkaian event pariwisata akan diselenggarakan mulai dari tanggal 15-17 April 2024 di Kawasan Sport Center Parit Tiga Toboali.

Acara tersebut akan menghadirkan artis atau penyanyi nasional seperti Resty Ananta (Penyanyi Dangdut), Ligea Rizkia Putri (Gea) pelantun lagu ‘Jangan Pergi’, dan Gilga GildCoustic (Grup Musik Jawa). Firman menekankan bahwa event ini tidak hanya untuk masyarakat Bangka Selatan tetapi juga untuk masyarakat Bangka Belitung pada umumnya.

Dalam upaya menyambut kunjungan wisatawan pada momen libur lebaran Idulfitri, Firman telah menginstruksikan kepada seluruh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) untuk menyiapkan destinasi wisata daerah. Dia menegaskan bahwa event ‘Basel Bekecak, Behame Kite Pacak’ (Basel Berhias, Bersama-sama Kita Bisa) diselenggarakan oleh Disparpora, sedangkan destinasi wisata disiapkan melalui Pokdarwis.

Dengan adanya event ini, diharapkan pariwisata di Kabupaten Bangka Selatan dapat semakin berkembang dan menjadi tujuan wisata yang menarik bagi masyarakat lokal maupun wisatawan dari luar daerah.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *