Tutup
Djitu Berita
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Babel

Erzaldi Rosman Djohan Hadiri Gala Premiere Film “Mawang” untuk Dorong Ekonomi Kreatif Bangka Belitung

40
×

Erzaldi Rosman Djohan Hadiri Gala Premiere Film “Mawang” untuk Dorong Ekonomi Kreatif Bangka Belitung

Sebarkan artikel ini
Foto: Ist

Belitung-Dalam upaya memacu semangat para sineas dan mendukung perkembangan industri perfilman di Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan bersama Ibu Melati menghadiri Gala Premiere film “Mawang” di Bioskop NSC Belitung pada 2 Juni 2024. Kehadiran ini tidak hanya sekadar menyaksikan karya sinematik lokal, tetapi juga sebagai langkah strategis untuk memotivasi dan menginspirasi para pelaku ekonomi kreatif di wilayah tersebut.

Erzaldi Rosman Djohan menyampaikan bahwa perfilman adalah salah satu sektor yang mampu menggali dan mempromosikan potensi daerah, baik dari segi budaya, adat istiadat, hingga keunggulan lokal yang ada di Bangka Belitung. “Melalui film-film seperti ‘Mawang’, kita bisa memperkenalkan kekayaan budaya dan potensi lokal kita kepada dunia luar,” ujarnya. Ia berharap film ini dapat memperluas wawasan masyarakat sekaligus menarik minat wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Tidak hanya itu, Erzaldi juga menyoroti peran penting ekonomi kreatif dalam mengatasi kelesuan ekonomi yang saat ini melanda Bangka Belitung. Menurutnya, kreativitas dan inovasi masyarakat merupakan aset berharga yang harus terus digali dan dikembangkan. “Kita harus terus berupaya menggali potensi-potensi lainnya sehingga kreativitas dan inovasi masyarakat Bangka Belitung benar-benar memberikan manfaat bagi pertumbuhan ekonomi daerah kita ke depan,” tambahnya.

Film “Mawang” diharapkan menjadi titik awal yang mampu mengangkat potensi pariwisata Bangka Belitung. Potensi wisata yang digarap dengan baik dapat menjadi sumber kesejahteraan bagi rakyat. Erzaldi optimis bahwa dengan adanya karya-karya perfilman yang berkualitas, Bangka Belitung dapat menjadi destinasi wisata unggulan yang menarik lebih banyak turis. “Saya berharap dengan adanya film ‘Mawang’, kita bisa mengangkat potensi daerah Bangka Belitung sebagai destinasi wisata unggul yang dikunjungi oleh turis lokal maupun mancanegara,” tuturnya.

Erzaldi juga menegaskan pentingnya dukungan dari berbagai pihak, termasuk pemerintah dan swasta, untuk terus memajukan sektor ekonomi kreatif di Bangka Belitung. Dengan sinergi yang baik, potensi lokal dapat lebih maksimal digarap dan berdampak positif bagi perekonomian daerah. “Kita harus bekerja sama, baik pemerintah, pelaku usaha, maupun masyarakat untuk mendorong ekonomi kreatif ini sehingga memberikan manfaat nyata bagi kesejahteraan masyarakat Bangka Belitung,” pungkasnya.

Gala Premiere film “Mawang” menjadi momen penting yang menunjukkan komitmen dan dukungan pemerintah daerah terhadap industri kreatif. Diharapkan acara ini dapat menjadi inspirasi bagi sineas lokal untuk terus berkarya, berinovasi, dan membawa nama Bangka Belitung lebih dikenal luas melalui karya-karya film yang bermutu.

Sumber -KBO Babel/Rilis Djituberita.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *