Tutup
Djitu Berita
IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Bangka SelatanPertanian

DPPP Basel Bagikan Alsintan dan Benih Tanaman Pangan Bersumber DAK 2024 di Aik Bakung Desa Rias

452
×

DPPP Basel Bagikan Alsintan dan Benih Tanaman Pangan Bersumber DAK 2024 di Aik Bakung Desa Rias

Sebarkan artikel ini
Caption: Dinas pertanian,pangan dan perikanan Kabupaten Bangka Selatan, bantu sarana/prasarana pertanian di giat Aik Bakung Desa Rias,(6/5/24)

Toboali-Dinas Pertanian,Pangan, dan Perikanan Bangka Selatan (DPPP Basel) melalui Bidang Sarana dan Prasarana Pertanian, pembagian bantuan mesin alsintan dan benih tanaman pangan ke kelompok tani Desa Rias pada Malam Ramah Tamah Aik Bakung Senin,(6/5/24) malam.

Bantuan yang diberikan berupa 4 unit alat mesin pertanian Alsintan roda 4 dan benih tanaman pangan. Bantuan ini merupakan bagian dari program penyediaan dan pengembangan sarana dan prasarana pertanian yang didanai oleh Dana Alokasi Khusus (DAK) bersumber Kementerian Pertanian Tahun 2024.

Pada acara tersebut, bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan beserta jajaran kabinetnya disaksikan Kepala desa rias Muslim dan camat Toboali Amrul Mustakim kepada kelompok tani penerima.

Nama-nama kelompok tani di Desa Rias yang menerima bantuan Alsintan roda 4 antara lain UPJA Marga Jaya (1 unit), UPJA Berkah Tani (1 unit), UPJA Balai Benih (1 unit), dan kelompok tani Tirta Mentukul (1 unit).

Selain itu, dalam bidang tanaman pangan dan hortikultura, bantuan juga diberikan berupa bangunan vertikal dryer atau mesin pengering gabah kepada kelompok tani Marsudi di Desa Rias (1 unit). Selain itu, bantuan berupa benih tanaman seluas 5 hektar juga diberikan kepada kelompok tani Marsudi di Desa Rias dan kelompok tani Harapan Sentosa di Desa Rias, masing-masing seluas 5 hektar.

Bupati Bangka Selatan, dalam pernyataannya, menyampaikan apresiasi atas bantuan di malam ramah tamah bersama masyarakat Desa Rias untuk meningkatkan produktivitas pertanian dalam rangka ketahanan pangan, Bupati berharap kepada petani Desa Rias bantuan ini di kelola dengan baik dengan rasa tanggung jawab,”kata Bupati.

Sementara itu, Plt Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan (DPPP) Basel, Risvandika menekankan pentingnya peran kelompok tani dalam pengembangan, peningkatan, produktivitas petani dan berkomitmen untuk terus mendukung ketahanan pangan di wilayah kabupaten Bangka Selatan.(Vilzar-red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *