Tutup Video
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita daerahPemerintahanUsaha Mikro

DKUKMINDAG & DLH Basel, Bersihkan Lokasi Untuk kesiapan Relokasi PKL di Lahan PT Timah

133
×

DKUKMINDAG & DLH Basel, Bersihkan Lokasi Untuk kesiapan Relokasi PKL di Lahan PT Timah

Sebarkan artikel ini

DJITUBERITA – TOBOALI, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Basel) melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMINDAG) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) serta jajaran OPD, Gotong Royong bersihkan kesiapan Relokasi PKL ke titik areal lokasi pelataran parkir di lahan Pt Timah eks asrama Polisi,tepatnya samping pusyandik Toboali,”jelas Anshori kadis DKUKMINDAG Bangka Selatan,pada jumat (6/10/2023) pagi.

Penataan PKL ini, atas arahan bupati untuk memulai proses penataan dan relokasi pedagang Kaki Lima (PKL) yang  terdampak pembangunan pendestrian di seputaran kawasan Sudirman Kota Toboali,”terang Anshori.

Lebih lanjut, Anshori menyatakan bahwa relokasi ini akan melibatkan sekitar 100 PKL, dengan prioritas pada PKL yang terdampak  pengembangan kawasan pendestrian kawasan kota toboali.

“Ia menargetkan realisasi dan sosialisasi relokasi akan terus di update untuk pendataan di lapangan  secara terbuka, terkait jumlah PKL yang bakal direlokasi ke titik areal lokasi  yang dipersiapkan.

Bupati Riza Herdavid, berkeinginan untuk memperindah kawasan kota Toboali tanpa menghambat perkembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM),”pesannya.

Dalam kegiatan membersihkan areal ini, turut hadir beberapa pejabat seperti Hefi Nuranda (PLH Sekda Basel), Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Basel (Firmansyah), serta Edward Oktavidy (Kepala Bank SumselBabel Cabang Toboali), yang dibantu oleh tim pekerja dan jajaran Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangka Selatan serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bangka Selatan.

(Vilzar – red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *