Tutup
Djitu Berita
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Bangka SelatanBerita daerahPilkada 2024

Diskusi Demokrasi, Seruan Insan Pers Basel untuk Pemilu Berkualitas!

295
×

Diskusi Demokrasi, Seruan Insan Pers Basel untuk Pemilu Berkualitas!

Sebarkan artikel ini
Foto Eksklusif-Djituberita.com

Toboali Bangka Selatan-Suasana malam di Kupi Kite Toboali, terasa berbeda dengan adanya diskusi yang digelar bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Selatan dalam  acara jumpa pers menuju pilkada serentak khususnya di kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. “Mari Kita Tingkatkan Kualitas Demokrasi,”Seruan Insan pers Basel, Selasa malam (9/7/2024).

Sesi Foto Bersama,Pemerintah Daerah, Penyelenggara Negara, Jurnalis Basel.

Acara ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, dari penyelenggara negara hingga jurnalis lokal, semua berkumpul untuk membahas tahapan pemilihan serentak Tahun 2024.

Acara dibuka dengan sambutan dari jajaran komisioner KPU Bangka Selatan, yang menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam setiap tahapan pemilu.

“Demokrasi yang sehat bukan hanya tanggung jawab bukan sebagai penyelenggara, tetapi juga seluruh masyarakat Basel. Mari kita wujudkan pemilu yang jujur, adil, dan berkualitas,” ujar jajaran komisiner KPU Basel dengan penuh semangat.

Juniardi (Bob) Seorang jurnalis senior dari Toboali, yang telah meliput berapa pesta demokrasi di Bangka Selatan, memberikan pandangannya. “Ia menekankan bahwa media memiliki peran strategis dalam menjaga transparansi dan integritas proses pemilu,”kata dia.

“Media adalah pilar keempat demokrasi. Kami berkomitmen untuk menyampaikan informasi yang akurat dan objektif kepada masyarakat, agar mereka bisa membuat keputusan yang tepat di bilik suara,” tegasnya.

“Kita semua punya peran penting dalam menjaga agar suara rakyat benar-benar menjadi penentu masa depan daerah ini,” kata Bob dengan penuh harap.

Berlanjut diskusi yang berlangsung hangat dengan penuh keakraban.
Diskusi yang berlangsung di Kupi Kite ini tidak hanya sekadar forum bicara, tetapi juga menjadi ajang curah pendapat dan kritik yang membangun.

KPU Bangka Selatan Gelar Jumpa Pers Jelang Pilkada Serentak Tahun 2024.

Sementara itu, KPU Bangka Selatan juga memberikan tanggapan terhadap berbagai isu yang diangkat, mulai proses pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih di Bangka Selatan hingga kesiapan logistik pemilu. Mereka berjanji untuk terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemilu, memastikan bahwa setiap warga yang berhak memilih dapat menggunakan haknya tanpa hambatan, walaupun ada kendala-kendala.

Diskusi malam itu ditutup dengan sebuah pesan inspiratif dari insan pers yang hadir malam itu adalah “demokrasi yang kuat adalah cermin dari partisipasi aktif warganya”.

“Kita semua punya peran penting dalam menjaga agar suara rakyat benar-benar menjadi penentu masa depan daerah ini,”katanya dengan penuh harap.

Diskusi di Kupi Kite pada Selasa malam ini menjadi bukti nyata bahwa pelaku insan pers Bangka Selatan siap menyongsong pemilu serentak 2024 dengan penuh antusiasme dan kesadaran tinggi akan pentingnya demokrasi yang berkualitas.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *